Senin, Mei 13, 2024
BerandaBulelengFasilitasi Pemain Skateboard, Lantai 3 Pasar Banyuasri Akan di Tambahkan Skate Park

Fasilitasi Pemain Skateboard, Lantai 3 Pasar Banyuasri Akan di Tambahkan Skate Park

BULELENG, balipuspanews.com – Rencana pembuatan Skate Park yang akan berlokasi di Lantai 3 Pasar Banyuasri dikatakan Ketua Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Buleleng telah sepaket dengan rencana pembangunan Rooftop Creative Space (RCS) yang didukung penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng.

Ketua Komite Ekraf Buleleng Gede Subianta Eka Kresnawan menyampaikan rancangan pembuatan Skate Park itu sejalan dengan pemanfaatan lantai 3 Pasar Banyuasri dan nantinya akan terbuka untuk masyarakat umum. Pihaknya pun suda berencana akan mengalokasikan satu bagian area parkir sebagai ruang terbuka bagi komunitas skateboard.

“Sebenarnya kan kebutuhan teman-teman komunitas skateboard itu kan ruang untuk bermain yang diizinkan oleh Pemkab. Nah, jadi kita memberikan ruang itu,” jelasnya saat dikonfirmasi, Minggu (26/12/2021).

Bahkan dengan dibangunnya Skate Park ditempat tersebut nantinya diharapkan akan memberikan kebebasan bagi komunitas skateboard untuk mendesain fasilitas skate park itu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka. Sehingga sebagai langkah awal Ia mengkui jika telah melakukan komunikasi dengan komunitas skateboard di Kabupaten Buleleng.

BACA :  Pj Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa Terima Kunjungan Kerja Komisi IX DPR RI

“Sudah ada komunikasi saya minta untuk membuat persatuannya, jadi namanya ‘Persatuan Skateboard Buleleng’, itu ada sekitar 70 orang,” paparnya.

Secara pribadi, Eka yang juga saat ini merupakan Ketua BPC HIPMI Buleleng ini mengaku bersyukur dengan apa yang Pemkab Buleleng berikan, khususnya dukungan terhadap komunitas skateboard. Sebab, selama ini mereka dirasa masih belum memiliki tempat yang aman dan nyaman untuk bermain skateboard.

Tak hanya itu kedepan dengan adanya Skate Park tersebut komunitas skate board di Kabupaten Buleleng dapat bermain dengan penuh rasa aman dan nyaman serta bisa berpartisipasi dalam mendukung keaktifan RCS Pasar Banyuasri menjadi wadah ekonomi kreatif di Kabupaten Buleleng.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular