Nyoman Sumadi ketua fraksi Golkar DPRD Karangasem
Nyoman Sumadi ketua fraksi Golkar DPRD Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com –
Setelah membagikan disinfektan diseluruh kecamatan di Bumi Lahar, kali ini fraksi Golkar DPRD Karangasem sepakat menyumbangkan setegah gajinya kepada Satgas Gotong Royong Golkar Karangasem untuk penanggulangan covid – 19 di kabupaten paling timur di Bali itu.

Pemotongan setengah gaji seluruh fraksi Golkar Karangasem yang berjumlah sebanyak 11 orang tersebut dimulai per April ini hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Ketua fraksi Golkar Karangasem, I Nyoman Sumadi mengatakan, langkah ini merupakan bentuk komitmen fraksi Golkar dalam mendukung penanganan penyebaran Covid -19 khususnya di Kabupaten Karangasem.

“ Ini adalah komitmen kami untuk mendukung penanganam penyebaran virus Covid-19 di Karangasem,” ujarnya kepada balipuspanews.com, Senin (6/4/2020).

Penyerahan setengah gaji masing – masing anggota fraksi langsung diterima oleh Komang Mustika Jaya selaku bendahara Satgas Gotong Royong Covid-19 Golkar Karangasem yang telah dibentuk pada 31 Maret 2020 lalu.

Menurut Mustika Jaya, setelah uang dari masing – masing anggota fraksi tersebut terkumpul, nantinya Satgas Gotong Royong Covid-19 akan berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal penyediaan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) disetiap wilayah.

“ Ya nanti satgas melalui kader ditingkat desa akan menyalurkan bantuan APD baik itu berupa masker, hand sanitizer maupun disinfektan sesui kebetuhan yang diperlukan,” kata Mustika Jaya.

Sementara itu, PLT Ketua DPD Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggota fraksi.

“ Harapan situasi cepat berlalu, dan tidak terlalu berdampak terhadap perekonomian,” terang Setiawan.

Menurut Setiawan, semenjak terbentuknya satgas gotong royong ini, sudah beberapa kali bergerak dengan membagikan sejumlah APD seperti hand sanitizer melalui kader – kader. Ia juga berterimakasih kepada seluruh kader yang sudah terlibat langsung dalam pencegahan Covid-19. (igs/bas)