Selasa, Mei 21, 2024
BerandaNasionalJakartaGanjar Gelar Halalbihalal dengan 3 Ribu Relawan Pendukung Jokowi

Ganjar Gelar Halalbihalal dengan 3 Ribu Relawan Pendukung Jokowi

JAKARTA, balipuspanews.com – Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo bakal menghadiri halalbihalal 245 organisasi sukarelawan Joko Widodo (Jokowi) di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (13/5/2023) pukul 19.00 WIB.

Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP PDIP) Adian Napitupulu mengatakan organisasi sukarelawan Jolowi yang hadir itu ialah mereka yang sudah bertransformasi mendukung Ganjar sebagai Capres 2024.

“Besok 245 sukarelawan Jokowi yang akan hadir bersama Pak Ganjar di Basket Hall, dan kira-kira ada tiga ribu atau empat ribu orang. Di situ halalbihalal, Pak Ganjar akan bicara dan hal lainnya,” kata Adian dalam konferensi pers di Sekretariat TKRPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Dia menyadari jumlah sukarelawan Jokowi pada Pilpres 2019 menyentuh 300-an, sedangkan angka pendukung eks Gubernur DKI Jakarta itu yang bertransformasi menyokong Ganjar di Basket Hall sekitar 245.

Adian menjelaskan perbedaan itu disebabkan sejumlah sukarelawan Jokowi membubarkan diri setelah Pilpres 2019.

BACA :  Ketua DPD RI Apresiasi PT SIG Tingkatkan TKDN Berbasis UKM Binaan

“Nah, besok yang akan hadir di Hall Basket ada 245 organisasi sukarelawan. Kalau ada yang tanya yang lain kemana? Ada yang sudah membubarkan diri, karena Jokowi sudah menang periode kedua, ada juga yang kemudian metamorfosis menjadi sukarelawan Ganjar,” ungkap legislator Komisi VII DPR RI itu.

Adian melanjutkan Ganjar pada Sabtu pukul 15.00 WIB juga menghadiri pameran foto Peringatan 25 Tahun Reformasi di Jakarta.

“Besok itu ada dua acara Pak Ganjar di Jakarta yang terkait dengan kami (TKRPP PDIP, red), ada pameran foto jam 15.00 WIB di Jalan Hos Cokroaminoto 115,” ujarnya.

“Itu lebih kepada Peringatan 25 Tahun Reformasi bahwa kebebasan atau ruang kebebasan yang saat ini, bebasnya media dan partai tidak lepas dari peristiwa itu dan hadirnya Pak Ganjar menjadi bagian menghargai peristiwa itu dan pengorbanan teman-teman,” kata Adian.

Sementara itu, Sekretaris TKRPP PDIP Deddy Sitorus mencatat organisasi besar sukarelawan Jokowi pada Pilpres 2019 sebenarnya 70 dan 90 persen di antaranya sudah menjalin komunikasi dan koordinasi ke pihak mereka.

BACA :  Overstay dan Tidak Mampu Bayar Biaya Perpanjangan, WN Rusia Dideportasi

“Sekali lagi saya katakan bahwa kalau sukarelawan Pak Jokowi yang besar itu organisasinya sekitar 70 dan saya percaya dan menyakini bahwa setidaknya mendekati 90 persen sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kami,” ujarnya.

Penulis : Hardianto

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular