Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Denpasar Hampir Ribuan Orang Tak Miliki Rumah Tinggal, Gubernur Koster Minta Diberikan Izin...

Hampir Ribuan Orang Tak Miliki Rumah Tinggal, Gubernur Koster Minta Diberikan Izin Pulang

DENPASAR, balipuspanews.com – Gubernur Bali, Wayan Koster menyatakan hampir 1000 orang pekerja dari luar derah sebaiknya diberikan izin untuk pulang ke daerahnya karena tak memiliki tempat tinggal.

“Kami mohon bantuan dan fasilitasi berkenaan dengan himbauan warga yang mudik. Karena ada kasus di Bali ada warga luar daerah yang berprofesi sebagai tukang, dan lain lain yang jumlahnya hampir 1000 orang, yang sudah tidak ada pekerjaan dan tidak ada tempat tinggal, sebaiknya diberikan ijin untuk pulang ke daerahnya. Kesemuanya sudah mengantongi surat dari Gugus Tugas Provinsi Bali,” kata Gubernur Bali Wayan Koster mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan covid-19 bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional lewat video conference dari Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar pada Minggu (3/5) pagi.

Selain masalah warga luar daerah di Bali yang terkatung katung, Gubernur Koster juga menyampaikan uji SWAB di RS PTN Universitas Udayana dan Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa, selain di RS Sanglah. Perlengkapannya sebagian besar sudah tersedia, pihaknya mohon untuk melengkapi peralatan tersebtu lewat surat yang telah kami sampaikan.

Menyikapi masalah ini Ketua Gugus Tugas Nasional, Doni Monardo mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak pelabuhan Jawa timur agar bisa difasilitasi terkait adanya warga.

Untuk fasilitas uji SWAB di RS Udayana dan Kedokteran Warmadewa akan segera difasilitasi.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan pihak pelabuhan di Jawa Timur agar nasib para pekerja di Bali yang akan kembali ke daerahnya bisa difasilitasi dan tidak lama terkatung-katung,” jelasnya.

Sementara dukungan untuk peralatan pendukung uji SWAB akan dikoordinasikan dengan gugus tugas daerah untuk segera dilakukan distribusi alat. (Art/BPN/tim)

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of