Jumat, April 19, 2024
BerandaKarangasemHujan Abu Pasir Guyur Temukus, Tercium Aroma Belerang

Hujan Abu Pasir Guyur Temukus, Tercium Aroma Belerang

RENDANG, Balipuspanews.com – Sejumlah wilayah seperti Desa Temukus, Pempatan, Rendang dan Banjar Pura, Selat, Karangasem sudah terpapar hujan abu pasir dengan intensitas cukup lebat.

“Wilayah Temukus terpapar hujan pasir cukup deras,” kata Nengah Karta salah seorang relawan Pasebaya asal Temuku saat melapirkan situasi terkini.

Abu teramati masih berpotensi akan turun dibeberapa wilayah lainnya pasalnya hingga sekitar pukul 19.33 wita sebaran abu masih terlihat mengambang dilangit dan nampak mengarah kearah selatan Gunung Agung.

Selain hujan abu, warga yang tinggal diwilayah Desa Sebudi juga mencimum aroma belerang yang cukup menyengat pasca erupsi dengan suara ledakan dan getaran hingga terasa di radius 12 kilometer lebih yang menghasilkan kolom abu setinggi 3000 meter tersebut.

Erupsi kali ini bisa terbilang cukup besar dimana terjadi lontaran lava pijar hingga sejauh 2500 sampai 3000 meter dari puncak kawah Gunung Agung. Untuk mengantisipasi warga diharapkan memakai masker jika beraktivitas diluar rumah. (suar/art/bpn/tim)

BACA :  Terbentur Regulasi, Kontrak Sopir dan Tenaga Kebersihan Dilingkungan Pemkab Karangasem Terancam Diputus
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular