Isu Penculikan Merabak, Bhabinkamtibmas Ajari Anak-Anak Beladiri

Denhan mendatangi SD Negeri 1 Baler Bale Agung Budi Arnaya memberikan edukasi dan cara meloloskan diri dari tindak kejahatan penculikan, Senin (11/4/2022).
Denhan mendatangi SD Negeri 1 Baler Bale Agung Budi Arnaya memberikan edukasi dan cara meloloskan diri dari tindak kejahatan penculikan, Senin (11/4/2022).

JEMBRANA, balipuspanews.com- Merabaknya isu penculikan anak SD di Desa Batuagung Jembrana cukup meresahkan warga. Untuk mengantisipasi terjadinya aksi penculikan itu selain dengan meningkatkan patroli juga dengan memberikan edukasi kepada anak-anak dan cara membela diri.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas II Kelurahan Baler Bale Agung Aiptu I Putu Budi Arnaya, Senin (11/4/2022). Denhan mendatangi SD Negeri 1 Baler Bale Agung Budi Arnaya memberikan edukasi dan cara meloloskan diri dari tindak kejahatan penculikan.

“Sesuai hasil koordinasi kami dengan pihak sekolah pada hari Jumat, (8/4/2022), pagi ini kami memberikan edukasi sekaligus simulasi menghadapi penculikan anak,” ungkap Aiptu I Putu Budi Arnaya.

Secara teori anak-anak diberikan beberapa tips untuk mencegah supaya tidak menjadi korban penculikan. Juga diberikan pelatihan singkat membela diri secara sederhana dan gampang yang bisa dilakukan oleh mereka.

Baca Juga :  Di Kapal Selam KRI Alugoro-405, Puan Terima Brevet Kehormatan TNI AL

“Anak-anak juga kita minta waspada terhadap orang yang dikenal dan saling memperhatikan temannya. Jangan mau diajak orang tak dikenal dengan iming-iming uang, makanan atai benda lain,”ujarnya.

Sementara itu pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada anak-anak terkait penculikan anak.

“Kami sangat berterima kasih atas kedatangan pak Bhabin dalam mengedukasi anak-anak. Termasuk kami juga mendapat pengetahuan baru dalam meloloskan diri dari dekapan pelaku kejahatan,” ucap
Ni Made Sudastri, Kepala Sekolah SDN 1 Baler Bale Agung.

Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos.,S.H., M.AP menegaskan bahwa Bhabinkamtibmas harus tetap berperan aktif mengajak serta mengedukasi warganya tentang kewaspadaan diri sebagai upaya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaannya.

Baca Juga :  Ratusan Ikan Mas Koki Ditampilkan Saat Kontes Bemas Koki Tahun 2022

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan