Gubernur Bali I Wayan Koster
Gubernur Bali I Wayan Koster

DENPASAR, balipuspanews.com- Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, dipastikan hadir saat melepas hajatan tahunan Pemerintah Provinsi Bali, yaitu pawai dan membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) XLI (41) tanggal 15 Mei 2019.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan bahwa Jokowi berkenanan melepas pawai pada pukul 14.00 Wita dan membuka PKB di Arda Candra pada malam harinya.

sewa motor matic murah dibali

“Pada tanggal 17 Mei saat Presiden datang ke Bali dalam kunjungan kerja ke Pasar Badung, kami berbicara detail, saya mohon pada beliau untuk hadir saat pawai dan membuka PKB,” jelasnya usai menggelar konferensi pers di Wiswa Sabha, (10/6).

Walupun dulu sempat ada kabar bahwa Jokowi dipastikan hadir namun salah satu diantara melepas pawai yang acaranya di depan monumen Bajra Sandhi, pada sore hari atau membuka PKB yang acaranya berlokasi di Ardha Candra, malam harinya.

Melalui pendekatan Gubernur saat Jokowi hadir di Bali saat kunjungan kerjanya pertengahan bulan Mei, disana Gubernur mendapat kepastian bahwa Presiden Jokowi berkenan hadir melepas pawai dan membuka PKB.

Kepastan kehadiran Jokowi ke Bali saat PKB nanti, sudah ada protokol mengundang rapat protokol, untuk menyampaikan materi yang akan dilaporkan.

“Sudah pasti hadir, kita doakan agar tidak ada hambatan lainnyananti. Kami akan tugaskan Kadis Kebudayaan untuk memenuhi undangan penyampaian materi pada rapat protokol di Jakarta,” imbuhnya.

Selain Presiden Jokowi, Ibu negara Irianan Jokowi juga dipastikan hadir saat PKB ke-41 masa kepemimpinan Gubernur Koster.

“Ibu negara juga akan mengajak istri menteri,” terang Gubernur asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng.

Lebih lanjut Koster merancang PKB kali ini akan dibuat lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, meskipun masa kepemimpinan Gubernur belum genap setahun.

“Kedepan kami akan buat lebih meriah lagi, dengan anggaran yang lebih gede,” tandasnya. (bud/bpn/tim).