Kapolres Tabanan Buka Latpra Ops Ketupat Agung 2021

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar, SIK., MH., didampingi Waka Polres Tabanan membuka secara resmi Lat Pra Ops
Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar, SIK., MH., didampingi Waka Polres Tabanan membuka secara resmi Lat Pra Ops

TABANAN, balipuspanews.com – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan larangan mudik di masa pandemi Covid-19, anggota Polres Tabanan yang tersprint dalam Operasi Ketupat Agung 2021 mengikuti Latihan Pra Operasi. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, Senin (3/5/2021).

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar, SIK., MH., didampingi Waka Polres Tabanan membuka secara resmi Lat Pra Ops tersebut. Hadir para pejabat utama Polres Tabanan.

Sebelum pembukaan Lat Pra Ops para peserta mengikuti pembukaan secara terpusat melalui vicon Polda Bali yang dipimpin Karo Ops Polda Bali.

Kapolres Tabanan pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada 120 personel yang tersprint dalam Operasi Ketupat Agung 2021 agar melakukan tugasnya dengan baik seperti yang diarahkan oleh pimpinan dalam Lat Pra Ops.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan tugas pengamanan perayaan Idul Fitri 1442 H. Lakukan kerjasama dengan TNI dan instansi terkait lainnya, termasuk dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama agar menghimbau warga masyarakat untuk tidak melakukan Mudik, serta tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Disebutkan, dalam pelaksanaan operasi Ketupat Agung 2021 yang akan berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 ini juga bersamaan dengan pelaksanaan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Diharapkan para personel mengikuti Latihan Pra Operasi dengan baik penyajian materi yang diberikan oleh para penyaji, sehingga personel memahami tanggungjawab dan tugas pokoknya.

“Laksanakan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap mempedomani SOP yang telah ditetapkan dimana Polri saat ini adalah Polri yang Transformasi Menuju Polri yang Presisi (Prediktif , Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan),” imbuhnya.

Lebih jauh Kapolres Tabanan mengatakan bahwa Polres Tabanan dengan status WBK (Wilayah Bebas Korupsi) menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Terkait dengan itu ia meminta personelnya melakukan yang terbaik untuk masyarakat.

“Jangan ada yang bertindak di luar ketentuan. Selamat bertugas, utamakan keselamatan dan kesehatan, jaga diri, jaga keluarga jaga negara dan Salam Presisi,” tutupnya.

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan