Karya Bhakti TNI lewat kegiatan bersih-bersih pantai Mertasari Sanur berlangsung, Sabtu (21/9). Terlibat dalam kegiatan ini seluruh unsur TNI, Polri, universitas, siswa sekolah, komunitas peduli lingkungan serta juga tampak peserta dari konjen Australia
Karya Bhakti TNI lewat kegiatan bersih-bersih pantai Mertasari Sanur berlangsung, Sabtu (21/9). Terlibat dalam kegiatan ini seluruh unsur TNI, Polri, universitas, siswa sekolah, komunitas peduli lingkungan serta juga tampak peserta dari konjen Australia
sewa motor matic murah dibali

SANUR, Balipuspanews.com -Karya Bhakti TNI lewat kegiatan bersih-bersih pantai Mertasari Sanur berlangsung, Sabtu (21/9). Terlibat dalam kegiatan ini seluruh unsur TNI, Polri, universitas, siswa sekolah, komunitas peduli lingkungan serta juga tampak peserta dari konjen Australia. Berbekal kantong sampah dan penjepit sampah kegiatan dimulai dengan menyusuri kawasan Pantai Mertasari, Sanur. Tampak pula dalam kegiatan ini Wakil Walikota, I GN Jaya Negara turut serta melakukan aksi kebersihan dan pelepasan ribuan benih ikan kakap bersama Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si dari tokoh masyarakat Sanur dan juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, serta Anggota DPRD Denpasar, I Wayan Suadi Putra.

Pangdam IX/Udayana dalam sambutan yang dibacakan Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah hadir melakukan kebersihan pantai. Kegiatan ini nantinya mampu menjadi contoh kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. Karya Bhakti yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membantu Pemkot Denpasar dalam memelihara kebersihan pantai serta mewujudkan lingkungan yang sehat, nyaman, aman dan tentram bagi masyarakat pesisir pantai, serta mendukung program World Clean Up Day. Diketahui Pantai Mertasari disamping sebagai destinasi dan obyek kunjungan  bagi wisatawan asing, namun juga menjadi tempat pelaksanaan ritual dan upacara keagamaan bagi umat Hindu.

Kita sebagai masyarakat Bali yang sadar, cinta dan peduli terhadap lingkungan terus berupaya membantu membersihkan pantai dari sampah agar tetap bersih, lestari dan harmoni. Sehingga kunjungan wisatawan semakin meningkat  ke Bali. Semoga dengan kegiatan Karya Bhakti ini mudah-mudahan dapat meringankan beban Pemkot Denpasar dalam menangani kebersihan lingkungan daerah wisata.

Sementara Wakil Walikota I GN Jaya Negara sangat mengapresiasi kegiatan ini yang dilakukan oleh unsur TNI dan Polri serta seluruh masyarakat dalam melakukan kebersihan pantai khusunya di Pantai Mertasari Sanur. Tentu hal ini menjadi harapan Pemkot Denpasar bersama seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan aksi kebersihan baik dalam lingkungan hingga kegiatan di kawasan sungai dan pantai. Langkah ini diharapkan juga mampu memberikan imbas posistif tidak saja bagi lingkungan namun juga biota laut.

Pemkot Denpasar juga telah melakukan langkah-langkah disamping tindakan tegas bagi para pelanggar yang membuang sampah sembarangan juga melakukan edukasi lewat program-program salah satunya Sidarling. Sistem Sadar dan Peduli Lingkungan (Si-Darling) yang merupakan program andalan Pemkot Denpasar dalam membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. “Karya Bhakti TNI secara bersama-sama melibatakan seluruh elemen masyarakat ini memiliki tujuan yang sama dengan Pemkot Denpasar dan juga seluruh masyarakat untuk selalu mewujudkan lingkungan yang bersih berimbas pada destinasi wisata yang ada di Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara, (rls/bpn).