Bupari Artha saat meninjau perlombaan catur.
Bupari Artha saat meninjau perlombaan catur.
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com- Ratusan peserta hadir mengikuti kejuaraan Catur DPRD Cup VI di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Jumat (9/8) yang diselenggarakan DPRD Jembrana. Peserta mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK hingga masyarakat umum berdatangan ke gedung DPRD Jembrana, Kamis (28/08/2016).

Selain kejuaraan catur, dalam memeriahkan Jembrana Festival serangkaian perayaan HUT ke-124 Kota Negara dan HUT ke-74 Proklamasi RI, juga digelar perlombaan tradisional yang diikuti masing – masing OPD di lingkup pemerintah kabupaten Jembrana.

Kejuaraan Catur DPRD Jembrana Cup, dibuka Bupati Jembrana Putu Artha didampingi Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa di Gedung Kesenian Ir. Soekarno.di ruang sidang utama DPRD Jembrana.

Ketua Panitia yang juga Sekwan Jembrana, I Made Sudantra mengatakan,  kejuaraan catur yang ke-6 ini diikuti sebanyak 204 peserta yang dibagi menjadi 4 tingkatan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga masyarakat umum.

Bupati Artha meminta selama kejuaraan ini, para peserta berkompetisi dengan baik serta mengikuti aturan mainnya. “Kepada peserta saya tekankan agar selalu menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan. Kedepan dengan adanya lomba catur ini dapat melahirkan atlet – atlet catur profesional yang bisa membawa nama Jembrana, baik regional bahkan internasional”.

Dihari yang sama, dalam perayaannya Hut Kota Negara juga diisi dengan berbagai macam perlombaan. Selain lomba catur, juga digelar lomba Senam Kebugaran Jasmani Kita Bisa yang diikuti antar OPD di lingkup Pemkab Jembrana di Gor Kresna Jvara.

Menariknya, berbagai perlombaan permainan tradisional juga digelar. Mulai dari Lomba Pentaque, Lomba Dagongan, Hadang, Tajog/Egrang hingga hingga Lomba Terompah turut menghiasi perayaan Festival Jembrana yang ke-124. Digelar di Taman Pecangakan depan Kantor Bupati Jembana, jalannya perlombaan berlangsung seru dan meriah.peserta merupakan karyawan dilingkup Pemkab Jembrana perwakilan dari masing masing OPD maupun kecamatab

” Permainan tradisional sudah rutin kita pertandingkan tiap menyambut HUT Kota. Untuk memeriahkan karena yang kita perlombakan permainan tradisional, tiap peserta maupun penonton biarpun saling berlomba terjalin keakraban satu sama lain, ” Ujar Nengah Ledang, wakil ketua panitia Hut Kota tahun ini.
(rls/bpn/tim).