Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda Bali Denpasar Kembali Bule Bulgaria Lakukan Kejahatan Skimming di Bali

Kembali Bule Bulgaria Lakukan Kejahatan Skimming di Bali

DENPASAR, balipuspanews.com- Kasus kejahatan Skimming atau pencurian data nasabah untuk kesekian kalinya terjadi di Bali. Seperti biasa, lagi-lagi dilakukan oleh WNA asal Bulgaria.

Dua bule ini, Teodor Stepanov Petrov dan Kamen Sevdalinov berhasil diamankan pihak Polda Bali usai beraksi di salah satu ATM Jalan Sunset Road, Seminyak, Senin (10/2/2020) Kuta.

” Kedua pria asal Bulgaria ini digerebek di tempatnya menginap Jalan Persada II nomor 3, Kerobokan, Kuta Utara, Badung. Saat ini masih dilakukan pendalaman penyidikan,” kata Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan, Selasa (11/2/2020) di Mapolda Bali.

Pengungkapan kedua tersangka ini, karena adanya laporan pihak bank yang  mencurigai adanya alat mencurigakan seperti router, flasdisk serta hidden camera terpasang di mesin ATM.

Kemudian, Tim Resmob langsung bergerak ke TKP dan melakukan pengintaian. Sekitar pukul 23.00 wita,  tersangka Teodor Stepanov Petrov mengendarai sepeda motor mendatangi TKP.

Saat tersangka Petrov membuka alat-alat yang dipakai skimming dan begitu keluar ATM langsung dilakukan penangkapan oleh petugas.

Gayung bersambut, Petrov mengaku melakukan aksinya bersama Kamen Sevdalinov. Petugaspun langsung menuju tempatnya menginap dan berhasil mengamankan Kamen.

Sementara, barang bukti yang diamankan berupa sebuah laptop, 28 buah kartu putih, sebuah capi untuk mencongkel, uang Rp116. 455.000, satu buah handphone, uang 12.500 Euro serta dua sepeda motor.(jr/tim/bpn)

- Advertisement -

Mobil Terguling di Renon, Tidak Ada Korban Jiwa

DENPASAR, balipuspanews.com-Mobil Honda HRV terguling di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, pada Senin (26/10/2020) sore. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of