Senin, Mei 6, 2024
BerandaNasionalJakartaKemenkoPMK Gelar Seminar Nasional Multi Sektor dan Kick Off Generasi Iklim

KemenkoPMK Gelar Seminar Nasional Multi Sektor dan Kick Off Generasi Iklim

JAKARTA, balipuspanews.com – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama <span;>Save The Children Indonesia mengajak masyarakat untuk sadar akan dampak perubahan iklim global dan secara langsung gotong royong membantu pemerintah untuk menekan angka resiko terutama terhadap kelompok rentan yaitu anak-anak.

“Dampak krisis iklim yang saat ini dirasakan menjelaskan bahwa anak-anak menanggung beban yang berat dan tidak proporsional karena tumbuh dalam situasi yang mengancam. Kondisi ini diperberat dengan anak memiliki faktor-faktor yang membuatnya lebih rentan secara fisik, sosial dan ekonomi,” kata <span;>Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kemenko PMK, Woro Srihastuti Sulistyaningrum saat membacakan pidato Menteri Kemenko PMK, Muhadjir Effendy pada acara Seminar Nasional Multi Sektor dan Kick Off Generasi Iklim, di Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Menurut Woro, kegiatan ini dilakukan dalam konteks adaptasi iklim berbasis masyarakat bertujuan untuk meningkatkan ketangguhan dan sistem ketahanan masyarakat secara komprehensif.

“Pemerintah telah menyusun strategi ketahanan iklim dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional 2025-2045 dengan visi negara nusantara berdaulat, maju dan berkelanjutan. Fokus strategi tersebut diantaranya penguatan infrastruktur, tata kelola, pendanaan, serta peran serta masyarakat. Peningkatan resiliensi terhadap perubahan iklim akan mempengaruhi kapasitas Indonesia dalam mencapai target Indonesia emas 2045,” jelasnya.

BACA :  Caput Bicara Tiga Ide dan Gagasan Penting Untuk Buleleng Saat Ambil Formulir Calon Bupati

Penulis/editor: Ivan Iskandaria.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular