Jumat, Juni 14, 2024
BerandaKlungkungKodim 1610/Klungkung Bersinergi dengan Pemda Klungkung Gelar Pemeriksaan Rapid Tes Antigen Gratis...

Kodim 1610/Klungkung Bersinergi dengan Pemda Klungkung Gelar Pemeriksaan Rapid Tes Antigen Gratis di Tribuana, Kusamba

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Sebagai salah satu Pintu keluar masuk/penghubung antara klungkung daratan dengan pulau Nusa Penida, Pelabuhan Tradisional Tribuana, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan menjadi tempat penyelenggaraan Pemeriksaan Rapid Tes Antigen gratis oleh Kodim 1610/Klungkung yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Klungkung kepada masyarakat yang ada di sekitar pelabuhan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, Kadiskes Klungkung Dr. Ni Made Adi Swapatni, Kalak BPBD Klungkung I Putu Widiada, Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara, Danramil 1610-03/Dawan dan Pasi Opsdim 1610/Klungkung.

Disela kegiatan Dandim 1610/Klungkung yang didampingi Kadiskes dan Kalak BPBD Klungkung menyatakan Kodim 1610/Klungkung bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Klungkung menyelenggarakan kegiatan Pemeriksaan Rapid Tes Antigen gratis di Wilayah Pelabuhan Tribuana Kusamba, dimana kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Beberapa minggu terakhir ini di Wilayah Kabupaten Klungkung terjadi peningkatan pasien positif Covid-19 yang cukup signifikan, diharapkan dengan adanya kegiatan rapid ini kita dapat melaksanakan 3 T yaitu Testing dengan melakukan Rapid tes, Tracking yaitu untuk mengelompokan Cluster baik yang baru maupun yang lama sehingga kita bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Klungkung dan Treatmen kepada pasien yang positif untuk dirawat,” ujar Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon.

BACA :  Ketua DPRD Badung Sebut Stok Gas Elpiji 3 Kilogram Aman di Badung

Dalam pemeriksaan rapid tes antigen ini disiapkan sebanyak 50 alat rapid tes dan diikuti oleh 23 orang yaitu para penumpang speed boat dan pedagang yang berada disekitar pelabuhan dengan hasil keseluruhan dinyatakan Negatif.

Penulis/Editor : Roni/Budi

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular