Jumat, April 19, 2024
BerandaBangliKunjungi Polres Bangli, IDI Dukung Penegakan Hukum Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Kunjungi Polres Bangli, IDI Dukung Penegakan Hukum Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

BANGLI, balipuspanews.com – Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Bangli mengunjungi Polres Bangli, Senin (24/8/2020). Kedatangan IDI untuk menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada TNI/Polri dalam penegakan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan sesuai dengan instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020.

Rombongan IDI Bangli dipimpin oleh Ketua IDI Bangli dr.I Dewa Gede Oka Darsana bersama 3 orang pengurus IDI yang diterima langsung Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, yang didampingi oleh Kasat Intelkam AKP I Made Budiarta.

Ketua IDI Bangli melaporkan, meskipun ada sejumlah tenaga medis RSUD Bangli yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun pelayanan di RSUD Bangli khususnya terhadap pasien dengan gejala Covid-19 tidak mengalami hambatan serta tidak ada pasien yang terlantar.

“Kerjasama lintas sektoral sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19,” Sebutnya.

Sementara itu Kapolres Bangli menegaskan, bentuk dukungan dari IDI Bangli terhadap TNI/Polri dalam pendisiplinan dan penegakan hukum terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan sangat berarti bagi Polres khususnya Polres Bangli sesuai instruksi Presiden No.6 Tahun 2020.

BACA :  Wabup Diar Buka Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik Desa Tahun 2024

Menurut mantan Kapolres Mappi ini, selain sebagai garda terdepan tenaga medis juga merupakan benteng terakhir dalam penanggulangan Covid-19. Karenanya, para tenaga medis diharapkan harus tetap menjaga kesehatan, memberikan pelayanan kesehatan sesuai prosedur keamanan diri untuk mencegah bertambahnya tenaga medis yang terpapar Covid-19.

Pihaknya tak memungkiri jika sampai saat ini tingkat kedisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan belum sempurna.

“Namun, hal tersebut merupakan bagian dari proses dan yang terpenting adalah terus berupaya semaksimal mungkin untuk berbuat yang terbaik,” pungkasnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular