Senin, Mei 13, 2024
BerandaDenpasarLayanan ATM Ditutup Mulai 13 Maret, Dibuka saat Ngembak Geni

Layanan ATM Ditutup Mulai 13 Maret, Dibuka saat Ngembak Geni

DENPASAR, balipuspanews.com – Dalam rangka memperingati kesucian Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943 yang jatuh pada Hari Minggu tanggal 14 Maret 2021, proses transasksi melalui layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) akan dinonaktifkan mulai Sabtu (13/3/2021) pukul 12.00 WITA.

Penonaktifan layanan ATM ini hanya berlaku selama dua hari saja, yakni mulai 13 hingga 14 Maret, layanan akan dibuka kembali pada 15 Maret atau saat Ngembak Geni mulai pukul 07.00 WITA.

“Sarana penarikan tunai dan kegiatan transaksi lainnya dengan menggunakan mesin ATM, secara umum secara bertahap pada hari Sabtu mulai pukul 12.00 WITA, dinonaktifkan/tidak beroperasional,” tegas Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provisni Bali, Trisno Nugroho, Kamis (11/3/2021).

Selain itu, kata Trisno Nugroho, Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali juga tidak melakukan kegiatan operasional pada hari Senin, tanggal 15 Maret 2021. Dengan demikian kegiatan layanan penarikan dan penyetoran kas perbankan, serta kegiatan pertukaran warkat debet (Cek/Bilyet Giro), ditiadakan.

Selanjutnya Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali akan kembali membuka layanan seperti biasanya pada hari Selasa, tanggal 16 Maret 2021.

BACA :  Bupati Sanjaya Lepas Kontingen PEDA KTNA XXVII Kabupaten Tabanan

Trisno Nugroho menambahkan, layanan perbankan yang berbasis elektronik atau digital seperti Mobile Banking tetap beroperasi seperti biasanya sepanjang ditunjang dengan sarana jaringan komunikasi atau internet.

“Sehubungan dengan hal tersebut, untuk pemenuhan kebutuhan uang tunai di masyarakat, kami menghimbau agar dapat dilakukan sebelum jadwal penonaktifan mesin ATM oleh Perbankan. Selain itu untuk penyelesaian transaksi lainnya dapat dilakukan secara non tunai melalui internet Banking/Mobile Banking,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Budiarta/Oka Suryawan

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular