Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDenpasarLestarikan Sastra dan Aksara Bali, Sanur Gencarkan Program Sanur Eling Sastra Bali

Lestarikan Sastra dan Aksara Bali, Sanur Gencarkan Program Sanur Eling Sastra Bali

DENPASAR, balipuspanews.com – Dalam upaya melestarikan dan mengembangkan bahasa, sastra, dan aksara Bali, Kelurahan Sanur bekerjasama Tim Penyuluh Bahasa Bali terus menggencarkan kegiatan Sanur Eling Sastra Bali (SERABI) yang dilaksanakan di Kantor Lurah Sanur, Kamis (2/5/2024).

Lurah Sanur, Ida Bagus Made Windhu Segara mengapreasi kegiatan yang selenggarakan oleh Kelurahan Sanur bersinergi dengan Penyuluh Bahasa Bali di Kelurahan Sanur.

Pihaknya menuturkan kegiatan ini merupakan sebuah inovasi untuk tetap menjaga budaya Bali agar mulai ditanamkan sejak dini kepada anak-anak sekolah dasar. Sehingga generasi muda selalu ingat bahwa ada budaya luhur yang tidak boleh mereka lupakan ditengah majunya teknologi informasi pada masa kini.

“Saya sangat mengapreasi kegiatan yang selenggarakan oleh Penyuluh Bahasa Bali kami, dimana kegiatan ini merupakan sebuah inovasi kami dari Kelurahan Sanur untuk tetap menjaga budaya Bali dengan eling mesastra Bali yang ditanamkan sejak dini kepada anak-anak sekolah dasar,” ungkapnya.

Penyuluh Bahasa Bali Provinsi Bali, Ni Made Asri Lestari Puspa Dewi menuturkan bahwa kegiatan SERABI ini tidak hanya mengajarkan siswa-siswi fokus pada aksara Bali saja tetapi juga mengajarkan satua Bali, mececimpedan, gending Bali, MC Bahasa Bali, serta pembelajaran lainnya yang berkaitan dengan Sastra Bali

BACA :  Terima SP3, Istri Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Apresiasi Polri

“Kegiatan ini tidak hanya mengajarkan siswa-siswi fokus pada aksara Bali saja tetapi juga mengajarkan satua Bali, mececimpedan, gending Bali, MC Bahasa Bali, serta pembelajaran lainnya yang berkaitan dengan Sastra Bali, dan kegiatan ini dilaksanakan diluar jam sekolah agar tidak mengganggu aktivitas belajar siswa di sekolah,” tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Kamis pukul 14.00-15.00 WITA di Kantor Lurah Sanur.

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular