Rabu, April 17, 2024
BerandaKlungkungMaju Lewat PDIP, Suara Suwirta Diprediksi Tembus Diatas 50 Ribu

Maju Lewat PDIP, Suara Suwirta Diprediksi Tembus Diatas 50 Ribu

SEMARAPURA, balipuspanews.com
Mantan bupati Klungkung Nyoman Suwirta masih dicintai warga Bumi Serombotan. Buktinya, Suwirta yang nyaleg lewat PDIP diprediksi mendapat suara tertinggi untuk DPRD Bali, Dapil Klungkung.

Hasil rekapitulasi sementara yang dilakukan KPU Klungkung, menunjukan suara Suwirta tembus diatas 50 ribu.

Ketika ditemui dirumahnya dikawasan  Banjar Suku, Kamasan, Senin (26/2/2024) Suwirta menyatakan perolehan suara dirinya pada pemilu legislatif ini, diprediksi tembus lebih dari 51 ribu suara.

Bisa dipastikan lolosnya mantan Bupati Klungkung ini ke dewan Provinsi Bali bersama dua Caleg incumbent anggota DPRD Provinsi Bali yakni I Ketut Juliarta dari Partai Gerindra yang meraih sekitar 16 ribu suara. Serta Tjokorda Gde Agung dari PDIP yang meraih 11 ribu suara.

“Sebenarnya apa yang saya dapatkan, tidak terlepas dari pengabdian saya jadi bupati. Masa jabatan berakhir, kebetulan berdekatan dengan masa kampanye. Sehingga masyarakat masih kenal baik dengan saya, dan mereka mengingat apa yang saya perbuat saat masih menjabat sebagai bupati,” ujar Suwirta.

BACA :  Setelah 21 Hari IBTK Nyejer, Pangempon Pura Besakih Gelar Ritual Ngeluur

Secara persentase, suara Suwirta merata di setiap kecamatan. Di Kecamatan Nusa Penida, politisi asal Pulau Ceningan itu menguasai 34,9 persen suara. Di Kecamatan Banjarangkan menguasai 31,5 suara, di Kecamatan Klungkumg 31,2 suara, sementara di Kecamatan Dawan ia menguasai 24,8 persen suara.

Suwirta juga mengaku dalam Pemilu 2024 ini, tidak memiliki saksi khusus. Ia hanya mengandalkan kerjasama dengan saksi dari DPC PDIP Klungkung, serta dari anak ranting.

“Tapi memang kerja keras. Saya simakrama ke 201 titik lokasi. Dan saya sampaikan terimakasih warga Klungkung sudah memberikan suara dan harapan ke saya. Ke depan saya akan balas dengan kerja dan tugas baik selalu anggota DPRD Bali,” ungkapnya.

Setelah nanti menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bali, ia mengaku akan fokus pada penuntasan sistem One Gate One Destination di Nusa Penida. Termasuk berbagai program pemberdayaan seperti pemaksimalan fungsi PLUT yang baru dibangun di Klungkung.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular