Rabu, April 17, 2024
BerandaKlungkungSaksi Ganjar-Mahfud di Klungkung Kompak Tolak Tandatangani Rekapitulasi Pleno Capres-Cawapres

Saksi Ganjar-Mahfud di Klungkung Kompak Tolak Tandatangani Rekapitulasi Pleno Capres-Cawapres

SEMARAPURA, balipuspanews.com
Saksi pasangan capres cawapres nomor urut 3, Ganjar – Mahfud (Gama) di empat kecamatan yang ada di Klungkung, Bali menolak menandatangani rekapitulasi pleno tingkat kecamatan. Menariknya, untuk suara legislatif, para saksi tersebut justru mau tandatangan.

Ketua KPU Kabupaten Klungkung, I Ketut Sudiana tidak menampik hal ini. Menurutnya, penolakan tanda tangan dilakukan hanya dari saksi dari calon no 3 yakni Ganjar-Mahfud.

“Penolakan TTD dilakukan saksi No 3 untuk hasil penghitungan presiden dan wakil presiden. Intinya mereka menolak dan tidak mau tanda tangan hasil Pilpres, kalau yang lain seperti hasil legislatif mereka tanda tangan,” ungkap Sudiana, Senin (26/2/2024).

Meskipun ada penolakan tandatangan dari saksi calon no 3, saat pleno tingkat kabupaten, menurutnya KPU Klungkung akan tetap melakukan persiapan pleno di tingkat kabupaten.

“Mudah-mudahan di tingkat kabupaten, semua bisa memberikan tanda tangan. Sementara untuk gugatan terhadap hasil perhitungan ini, tentu nanti dapat diajukan ke MK,” ungkapnya.

Partisipasi Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Klungkung mencapai rata – rata 84 persen lebih, meningkat dari target KPU Klungkung sebesar 83 persen.

BACA :  Begini Riwayat Anak Berusia 5 Tahun di Buleleng Diduga Meninggal Terjangkit DBD

Sudiana, mengatakan peningkatan partisipasi partisipasi Pemilu ini tidak terlepas dari sosialisasi yang dilakukan oleh KPU, maupun dari peserta Pemilu itu sendiri.

“Target kita 83 persen, tingkat partisipasi 84 persen,” ujar Sudiana.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular