Selasa, Mei 21, 2024
BerandaBadungMaling Motor Ditangkap, Pelaku Asal Praya Barat NTB

Maling Motor Ditangkap, Pelaku Asal Praya Barat NTB

KUTA, balipuspanews.com – Maling motor berinisial ITH,26, asal Kecamatan Praya Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) dijebloskan ke tahanan Polsek Kuta. Pelaku ditangkap karena melakukan pencurian di rumah kos di Jalan Mataram Gang Suli, Kuta, pada Jumat (29/3/2024) sekitar pukul 09.00 WITA.

Menurut Kapolsek Kuta I Ketut Agus Pasek Sudina., S I.K., M.H, pelaku mencuri sepeda motor milik H,48. Semula, motor Honda Beat warna hitam DK 4199 FDE dipinjam oleh keponakannya dan terparkir di kos Jalan Mataram Gang Suli, Kuta.

“Korban mengunci stang sepeda motor tersebut sampai akhirnya korban mendatangi Mapolsek Kuta untuk melaporkan kejadian tersebut,” ungkap AKP Agus Pasek, pada Minggu (7/4/2024).

Terkait pencurian tersebut, Polsek Kuta langsung bergerak cepat dan melakukan penyelidikan. Hingga pada 30 Maret 2024 tim mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku yang melintas di jalan By Pass IB Mantra.

“Anggota melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga tiga orang dan berhasil mengamankan satu pelaku ITH. Sedangkan dua rekan pelaku melarikan diri dan saat ini dalam status DPO,” bebernya.

BACA :  Sanggar Tari Lumbung Gelar Lomba Tari Condong dan Gender Wayang Berpasangan se-Bali

Dijelaskannya, dua rekan pelaku melarikan diri ke arah Pelabuhan Padangbai, Karangasem. Mereka berinisial DH dan S.

“Keduanya berstatus DPO sementara pelaku saat diamankan mengendarai sepeda motor beat hasil kejahatannya yang telah diganti plat nomornya,” ujarnya.

Menurut keterangan pelaku, motor tersebut diambil dengan menggunakan kunci palsu. Pelaku ITH berperan membawa sepeda motor hasil curiannya hendak menuju Lombok. Ia dijanjikan akan diberikan upah sebesar Rp 500.000, ketika sudah sampai di Lombok.

“Dari pelaku diamankan satu unit sepeda motor Honda Beat Hitam No Pol DK 3648 FCZ (Plat Palsu) dan juga ditemukan sepasang Plat DR 4861 US yang ditemukan di Jok sepeda motor Honda Beat beserta ⁠1 buah kunci palsu,” ungkapnya.

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular