Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBolaManchester City Akan Menghadapi Real Madrid di Perempat Final Liga Champions UEFA,...

Manchester City Akan Menghadapi Real Madrid di Perempat Final Liga Champions UEFA, Arsenal Hadapi Bayern Munich

Manchester City akan menghadapi rekor juara 14 kali Real Madrid di perempat final Liga Champions setelah dipasangkan bersama dalam undian hari Jumat.

Berita Bola, Liga Champions UEFA – Juara bertahan Manchester City akan menghadapi juara 14 kali Real Madrid di perempat final Liga Champions setelah dipasangkan bersama dalam undian hari Jumat, yang berarti kedua tim akan bertemu di musim ketiga berturut-turut di kompetisi tersebut.

Arsenal akan menghadapi Bayern Munich asuhan Harry Kane , sementara Paris Saint-Germain bertemu Barcelona dan Atletico Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund di pertandingan lainnya.

City asuhan Pep Guardiola akan bertandang ke ibu kota Spanyol untuk pertandingan leg pertama pada 6 atau 7 April, dan kembali di Manchester seminggu kemudian.

Manchester City mengalahkan Madrid di semifinal musim lalu dalam perjalanan memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya, menyusul hasil imbang 1-1 di Santiago Bernabeu dengan kemenangan menakjubkan 4-0 di kandang pada leg kedua.

Real menjadi yang teratas ketika kedua tim bertemu di empat besar tahun sebelumnya, sebelum mengalahkan Liverpool di final.

BACA :  Polsek Kuta Selatan Pasang Plang Imbauan Larangan Truk Melintas di Tanjakan Goa Gong

Raksasa Spanyol juga memenangkan pertandingan semifinal antar tim pada tahun 2016, sementara City muncul sebagai pemenang di babak 16 besar pada tahun 2020.

Hasil imbang ini mengakhiri serangkaian pertandingan yang menggiurkan dengan Arsenal dihadiahi pertandingan melawan juara Jerman Bayern setelah mengalahkan Porto melalui adu penalti untuk lolos ke perempat final untuk pertama kalinya sejak 2010.

The Gunners akan menjadi tuan rumah leg pertama di Emirates Stadium, yang akan menampilkan mantan pemain andalan Tottenham Hotspur Kane — yang sejauh ini telah mencetak 36 gol di musim pertamanya di Bayern — kembali ke London.

Ada prospek semifinal yang mempertemukan tim Inggris, dengan pemenang pertandingan antara Arsenal dan Bayern akan menghadapi City atau Real di empat besar.

Pertemuan PSG dengan Barcelona akan menjadi bagian terbaru dalam persaingan antara kedua tim, karena klub Prancis tersebut bertujuan untuk memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya di musim terakhir mereka sebelum Kylian Mbappe pergi ketika kontraknya berakhir pada bulan Juni.

BACA :  Menko PMK Dampingi Presiden Tinjau Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Bogor dan Jakarta Selatan

Barcelona menyingkirkan PSG di perempat final pada tahun 2013 dan 2015, sebelum kemenangan spektakuler mereka di babak 16 besar pada tahun 2017, ketika mereka bangkit dari kekalahan tandang 4-0 di leg pertama dengan kemenangan 6-1 di leg kedua di Camp Tidak.

PSG membalas kekalahan di babak 16 besar 2021, ketika Mbappe mencetak hat-trick di leg tandang untuk membantu timnya menang agregat 5-2.

Atletico akan menjamu Dortmund di leg pertama perempat final mereka, dengan pemenangnya akan menghadapi PSG atau Barcelona di empat besar.

Final Liga Champions musim ini akan berlangsung di Wembley di London pada 1 Juni.

Sumber: NDTV

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular