Rabu, April 17, 2024
BerandaNewsEdukasiMenko PMK Minta Perguruan Tinggi Kedepankan Wajah Sosialnya

Menko PMK Minta Perguruan Tinggi Kedepankan Wajah Sosialnya

JAKARTA, balipuspanews.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyambut hal baik program kerjasama antara Universitas Gunadarma dengan Bank DKI Jakarta terkait Pinjaman Biaya Pendidikan (Student Loan).

Hal tersebut disampaikan Menko PMK Muhadjir Effendy saat memberikan sambutan pada Acara Sosialisasi Pinjaman Biaya Pendidikan dan Penandatanganan Kerjasama Universitas Gunadarma dengan Bank DKI Jakarta di Kampus F Universitas Gunadarma Depok, Jawa Barat.

Program Student Loan tersebut diharapkan dapat membantu para mahasiswa, terkait biaya pendidikan dan secara umum dapat meningkatkan kapasitas masyarakat untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi.

Menko Muhadjir menyebut Universitas Gunadarma merupakan salah satu perguruan tinggi besar yang lebih mengedepankan kepada karakter korporasi yang berwajah sosial.

“Karena sudah seharusnya lembaga pendidikan termasuk perguruan tinggi ketika menjadi besar itu lebih memunculkan wajah sosialnya bukan wajah komersialnya dan ini bisa menjadi contoh bagi perguruan tinggi lainnya,” Ucap Muhadjir, Rabu (21/2/2024).

Ia juga mengajak seluruh hadirin untuk terus berbagi hal-hal positf kepada lingkungan sekitarnya sehingga dampak baiknya dapat terus dirasakan secara berkesinambungan.

BACA :  Polisi Ungkap Pelaku Tambahan Pencurian di Sejumlah LPD di Karangasem

“Marilah kita semua yang hadir disini dapat menebar kebaikan kepada siapapun dan jangan pernah lelah berbagi kebajikan kepada sesama,” tutur Muhadjir.

Pada acara tersebut turut hadir pula  Kepala LLDIKTI III DKI Jakarta Toni Toharudin, Plt. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo, Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI Jakarta Herry Djufraini, dan Rektor Universitas Gunadarma E.S Margianti beserta jajarannya.

Penulis/editor: Ivan Iskandaria.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular