Messi Lewat, Taty Castellanos Jadi Pemain Argentina Pertama Yang Cetak Empat Gol ke Gawang Real Madrid

Taty Castellanos
Taty Castellanos cetak Sejarah empat gol ke gawang Real Madrid| foto the sun

Girona mengalahkan Real Madrid 4-2 , Empat Gol ke Gawang Real Madrid di borong Taty Castellanos

Berita Bola, La Liga Santander -Valentin Mariano Castellanos, lebih dikenal sebagai Taty Castellanos, membuat sejarah dengan mencetak keempat gol Girona dalam kemenangan 4-2 mereka atas Real Madrid.

Taty mencetak gol pada menit ke-12, 24, 46 dan 62 dari pertandingan Matchday 31 LaLiga Santander Girona melawan raksasa Madrid sebelum meninggalkan lapangan untuk Christian Stuani pada menit ke-72.

Rekor apa yang dibuat Taty Castellanos melawan Real Madrid?

Castellanos menjadi pemain Argentina pertama yang mencetak empat gol ke gawang Los Blancos dalam satu pertandingan LaLiga Santander.

Bahkan Lionel Messi, yang bisa dibilang pemain terbaik yang pernah ada dalam permainan, tidak pernah berhasil mencetak empat gol melawan musuh bebuyutan mantan timnya, Real Madrid.

Baca Juga :  Soal Cawapres, Ganjar Pranowo: Banyak Nama Hebat di Republik Ini, Pasti Ada Kecocokan

Taty juga menambahkan namanya ke dalam daftar eksklusif pemain yang mencetak hat-trick melawan Real Madrid.

Robert Lewandowski adalah orang terakhir yang melakukannya selama semifinal Liga Champions UEFA 2013 ketika pemain Polandia itu bermain di Borussia Dortmund di Jerman.

Castellanos juga menjadi pemain kelima yang mencetak empat gol kandang melawan Real Madrid dengan yang lainnya adalah Vantolra (Barcelona 5 – Real Madrid 0, 1934-35), Martinez (Espanyol 5 – Real Madrid 4, 1930-40), Emilin (Oviedo 4 – Real Madrid 0, 1944-45) dan Echevarria (Oviedo 7 – Real Madrid 1, 1947-48).

Siapakah Taty Castellanos?
Lahir di Mendoza, Argentina, striker ini tiba di Girona musim panas lalu untuk musim 2022/23 dalam petualangan pertamanya di Eropa setelah waktunya di Major League Soccer bersama New York City FC.

Baca Juga :  Kawasan Produksi Kelompok Wanita Tani (KWT) Bedetan Perancak Diresmikan¬†

Castellanos berusia 24 tahun dan pernah bermain untuk Montevideo City Torque di Uruguay dan Universidad de Chile di Chili.

Dia tidak pernah bermain untuk klub Argentina dan menjadi bagian dari tim nasional U-23 Argentina yang dinobatkan sebagai juara dalam turnamen Pra-Olimpiade Amerika Selatan di Kolombia pada tahun 2020.