Kamis, April 18, 2024
BerandaBolaMikel Arteta : 'Peluang Luar Biasa' Menanti Arsenal vs Manchester City

Mikel Arteta : ‘Peluang Luar Biasa’ Menanti Arsenal vs Manchester City

Berita Bola, Liga Premier Inggris -Manajer Arsenal Mikel Arteta telah mendesak para pemimpin Liga Premiernya untuk memanfaatkan “peluang luar biasa” ketika mereka melakukan perjalanan ke penantang terdekat Manchester City pada hari Rabu.

The Gunners unggul lima poin dari City yang berada di posisi kedua tetapi telah memainkan dua pertandingan lebih banyak dari juara bertahan. Apa pun selain kemenangan tandang pertama melawan City sejak 2015 akan meninggalkan takdir gelar di tangan tim Pep Guardiola.

Arsenal telah bermain imbang dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka, menimbulkan keraguan apakah tim muda dapat mengantarkan mahkota Liga Premier pertama klub London utara itu dalam 19 tahun.

Tetapi Arteta, setelah melihat Arsenal mencatat beberapa kemenangan tandang yang terkenal musim ini, mengatakan pada konferensi pers prapertandingan pada hari Selasa: “Ini akan menjadi malam yang sulit dan menantang, ya, tetapi peluangnya luar biasa bagi kami.

“Kami tahu sejak awal – Anda ingin memenangkan Liga Premier, Anda harus pergi ke Spurs dan Anda harus mengalahkan mereka, Anda harus pergi ke Chelsea dan Anda harus mengalahkan mereka.

BACA :  Peringati May Day, Pemkot Denpasar Bersama Serikat Pekerja Akan Gelar Pentas Budaya

“Inilah yang telah kami lakukan, itulah mengapa kami di sini dan sekarang kami harus pergi ke City dan kami harus mengalahkan mereka – Anda ingin menjadi juara, Anda harus memenangkan pertandingan ini, sesederhana itu. .”

Arsenal akan kembali tanpa William Saliba karena bek Prancis itu telah menunjukkan “tidak ada peningkatan” dalam pemulihan dari cedera punggung, sementara Arteta juga mengungkapkan Granit Xhaka diragukan tampil untuk pertandingan di Etihad.

Kapten Swiss itu melewatkan hasil imbang 3-3 pada Jumat dengan tim yang sedang berjuang Southampton karena sakit dan belum kembali berlatih.

– ‘Pertandingan besar-besaran’ -Arteta, yang memenangkan dua gelar liga sebagai asisten Guardiola di City, mengecilkan saran bahwa dia perlu memikirkan kembali taktik secara radikal

Mantan gelandang The Gunners itu mengatakan penting bagi tim untuk dapat beradaptasi dengan perubahan situasi dalam sebuah pertandingan.

“Itulah yang kami lakukan setiap pertandingan di area tertentu,” katanya. “Apakah Anda berbicara dalam penguasaan bola, di luar penguasaan bola, dalam transisi, saat restart, saat bola mati, keadaan emosional?

BACA :  Ratusan Penari Pendet dan Senam Massal Meriahkan Pembukaan Turnamen Tarkam Kemenpora RI di Gianyar

Anda harus mengubahnya sepanjang waktu. Setiap lawan menuntut dan mempertanyakan hal yang berbeda dari Anda dan memberi Anda kesempatan yang berbeda.

“Tidak ada perbedaan dengan tim itu (City), hanya saja kualitas lawannya sebagus yang ada di mana pun di dunia.”

Arteta menambahkan dia memiliki sedikit waktu untuk gagasan bahwa pertandingan Rabu adalah kontes ‘winner-takes-all’ dalam perburuan gelar.

“Jika kami menang besok malam, kami belum menang, itu pasti,” kata pria Spanyol berusia 41 tahun itu.

“Itu akan sedikit menggeser persentase, tetapi lima pertandingan di liga ini dengan pertandingan yang masih harus kami mainkan, itu sangat rumit.

“Kami tahu sejak awal bahwa City adalah tim yang harus dikalahkan bersama Liverpool karena apa yang telah dilakukan tim-tim itu dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami ingin menutup celah itu sebanyak yang kami bisa dan kami berhadapan langsung dengan mereka.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan besar. Apakah ini akan menentukan musim? Jawabannya tidak.”

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular