Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBolaMikel Arteta: "Arsenal Telah Membuktikan Mereka Bisa Melawan Manchester City'

Mikel Arteta: “Arsenal Telah Membuktikan Mereka Bisa Melawan Manchester City’

Berita Bola, Liga Inggris -Mikel Arteta percaya kemenangan Community Shield Arsenal melawan Manchester City membuktikan mereka bisa bersaing dengan pemenang treble dalam perburuan gelar Liga Premier. Sisi Arteta mengeluarkan pernyataan niat yang signifikan menjelang musim baru dengan bangkit untuk mengalahkan City 4-1 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di Wembley pada hari Minggu. Penjepit Cole Palmer yang luar biasa telah memberi City keunggulan pada menit ke-77, tetapi Arsenal menolak untuk menyerah dan Leandro Trossard menyamakan kedudukan dengan upaya yang dibelokkan 11 menit memasuki waktu tambahan.

Itu adalah keberuntungan yang ditinggalkan Arsenal ketika mereka membuang keunggulan delapan poin dalam perebutan gelar musim lalu, memungkinkan City untuk memperpanjang dominasi Liga Premier mereka dengan mahkota kelima dalam enam musim.

The Gunners memanfaatkan sepenuhnya penyamarataan Trossard, mengonversi keempat penalti mereka dalam adu penalti sementara tembakan Kevin De Bruyne membentur mistar dan upaya Rodri diselamatkan oleh Aaron Ramsdale .

Penalti kemenangan Fabio Vieira memicu perayaan liar dari Arteta dan para pemainnya di momen katarsis setelah kesengsaraan gelar mereka.

BACA :  Edarkan Narkoba, Pria 62 Tahun Terciduk Saat Operasi Antik Agung 2024 di Karangasem

Dengan musim Liga Premier yang baru dimulai pada hari Jumat, Arteta yakin tindakan melarikan diri Wembley timnya akan menjadi pertanda baik.

“Bagus jika para pemain yakin mereka bisa mengalahkan setiap tim. Saya pikir kami menunjukkan tekad yang nyata dan berjuang untuk memenangkan pertandingan,” kata Arteta.

“Kami pantas menang melawan tim yang telah bermain di begitu banyak final.

“Tidak ada yang lebih baik daripada memenangkan trofi di Wembley melawan tim terbaik di dunia.”

Menawarkan dorongan lebih lanjut untuk Arteta adalah debut solid dari rekrutan dekat musim Declan Rice dan Jurrien Timber masing-masing di lini tengah dan bek kiri.

Kai Havertz , rekrutan besar Arsenal lainnya sejak musim lalu, tampil kurang impresif, kehilangan dua peluang emas lanjutan dari performa tak menentu yang meyakinkan Chelsea untuk menjualnya.

Arteta membela Havertz dengan mengatakan: “Havertz luar biasa, caranya menekan, dia berada di posisi yang bagus untuk mencetak gol. Saya sangat senang dengannya.”

Kami bisa berbuat lebih baik’ –
Manajer Arsenal juga mengikuti aturan baru yang membuang-buang waktu yang menyebabkan delapan menit waktu tambahan, ditambah lima menit tambahan karena cedera di periode tambahan.

BACA :  Gong Kebyar Wanita Duta Badung Tampil Memukau di PKB ke-46

“Kami harus bersiap untuk bermain 100 menit karena itu akan terjadi setiap minggu. Itu bagus karena terlalu jauh ke arah sebaliknya,” katanya.

Sebagai korban dari perpanjangan waktu pada kesempatan ini, tidak mengherankan jika bos City Pep Guardiola tidak setuju.

“Ini pertanyaan bagus untuk dewan internasional karena mereka tidak berkonsultasi dengan manajer dan pemain. Sekarang pertandingan akan menjadi 100 menit,” katanya.

“Tidak ada yang terjadi hari ini dan ada delapan menit. Jika skornya 4-3, Anda memasukkan 45 detik untuk tujuh gol, besok pagi saya masih bermain di sini!”

Jarang ada pemenang Community Shield yang berhasil merebut Liga Premier dalam beberapa musim terakhir, jadi Arteta dengan cepat mendesak para pemainnya untuk tidak berpuas diri menjelang pembukaan musim hari Sabtu melawan Nottingham Forest.

“Anda memenangkan trofi hari ini, besok Anda harus berlatih dan mempersiapkan pertandingan Forest, yang akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda dari ini. Ini mengangkat semangat tetapi hanya itu,” katanya.

Setelah menjadi klub Inggris kedua yang menjuarai Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA dalam satu musim, City harus menunjukkan bahwa mereka masih memiliki keinginan untuk sukses.

BACA :  Semarakan HUT Kota Amlapura ke-384, 96 Pelaku UMKM Siap Ikuti Pameran

Meskipun Arsenal terlihat lebih lapar untuk waktu yang lama di Wembley, Guardiola tidak mengeluh tentang kinerja City yang lemah.

“Saya terkejut betapa bagusnya perilaku kami. Kami menghadapi tim yang luar biasa. Masalahnya adalah memberikan menit bermain kepada para pemain dan bersiap untuk Burnley pada hari Jumat,” katanya.

“Kami menyelesaikan musim yang sangat menegangkan. Saya tahu betapa sulitnya ini. Kami bisa berbuat lebih baik, itulah targetnya.”

Ingin memastikan kekalahan tetap dalam perspektif, Guardiola mengingatkan penontonnya bahwa kekalahan di dua Community Shield sebelumnya diikuti oleh gelar City.

“Kami kalah tiga kali berturut-turut. Tahukah Anda mengapa? Karena kami memenangkan Liga Premier untuk berada di sini!” dia berkata.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular