Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBulelengMotor Warga di Pemuteran Raib Digondol Maling

Motor Warga di Pemuteran Raib Digondol Maling

BULELENG, balipuspanews.com – Sebuah sepeda motor jenis Kawasaki Ninja R 150 dengan plat F 4875 XI milik I Putu S di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng diduga telah raib digondol maling, pada Kamis (1/2/2024) dini hari. Kejadian yang sempat terekam CCTV tersebut lantas langsung dilaporkan korban ke Mapolsek Gerokgak untuk penanganan lebih lanjut.

Menurut informasi yang berhasil didapatkan semua berawal dari anak korban berinisial I Komang DSP menaruh sepeda motor di belakang rumah dengan posisi kunci masih nyantol. Karena malam sudah semakin larut DSP langsung menutup pintu gerbang rumahnya, akan tetapi tanpa sadar korban lupa mengunci ditambah posisi kunci masih berada di pintu.

Kemudian Kamis (1/2/2024) sekitar pukul 05.00 WITA istri korban bernama Kadek D tiba-tiba terkejut dan tidak melihat keberadaan motor dari sang suami yang harusnya masih terparkir di bagian belakang rumah. Saksi langsung memberitahukan hal itu kepada korban dan setelah dilakukan cek CCTV melihat sekitar pukul 00.58 WITA ada seorang tidak dikenal masuk melalui pintu pagar.

BACA :  Menko PMK: Percepatan Penimbangan dan Pengukuran Balita Di Seluruh Posyandu

“Tadinya motor tersebut diparkir di belakang rumah korban dengan posisi kunci nyantol, esoknya baru bangun tidur istri korban justru tidak menemukan motor tersebut barulah di cek CCTV dan ada seseorang tidak dikenal diduga mencuri motor tersebut,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika saat dikonfirmasi Jumat (2/1/2024).

Sesuai hasil rekaman CCTV milik korban, terduga pelaku nampak masuk dengan begitu tenang melalui pintu pagar yang tidak terkunci. Kemudian setelah sampai didalam rumah korban pelaku sempat melihat situasi rumah lalu mengambil motor dengan cara mendorong secara perlahan. Setelah merasa aman pelaku pun langsung kembali menutup pagar rumah korban dan langsung kabur begitu saja.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 30 jutaan dan saat ini kasus tersebut telah dilaporkan ke Polsek Gerokgak untuk diproses penyelidikan lebih lanjut.

“Sudah dilakukan pengecekan TKP dan permintaan keterangan dari saksi, untuk sementara barang bukti berupa rekaman CCTV sudah dikantongi. Kami masih lidik untuk mengejar identitas pelaku,” pungkas dia.

BACA :  Momen Idul Adha, Menko PMK Ajak Seluruh Pegawai Kemenko PMK Perkuat Silaturahmi

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular