Jumat, Maret 29, 2024
BerandaJembranaNakes Asal Negara Meninggal Akibat Terpapar Covid-19

Nakes Asal Negara Meninggal Akibat Terpapar Covid-19

NEGARA, balipuspanews.com – Dua warga Jembrana, Bali kembali dilaporkan meninggal karena Covid-19. Kedua warga Bumi Makepung itu adalah seorang pria yang dirawat di RSU Negara dan seorang tenaga kesehatan (Nakes) yang menjalani perawatan di RS Sanglah.

“Untuk penanganan jenazah sampai penguburannya dilakukan dengan protokol Covid,” ujar Plt Direktur RSU Negara, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata saat dikonfirmasi, Sabtu (06/02/2021).

Oka Parwata juga membenarkan kalau salah satu Nakes bawahannya di RSU Negara yang terpapar Covid-19 meninggal di RS Sanglah. Nakes asal Melaya yang bertugas sebagai analisis Laboratorium itu awalnya dirawat di ruang isolasi RSU Negara sejak 17 sampai 23 Januari. Kemudian Nakes yang sedang hamil itu dirujuk ke RS Sanglah.

“Menurut informasi awalnya punya riwayat sesak, kita juga tidak mengetahui riwayat sesaknya soalnya dia pegawai baru di RSU Negara,” jelasnya.

Setelah sehari di RS Sanglah, lalu dioperasi cesar dan lahir anaknya dengan kondisi prematur dan berat badan yang rendah namun sehat. Namun kondisi ibunya menurun dan kemudian meninggal dunia. Jenasahnya masih dititip di ruang jenazah RS Sanglah dan Minggu (07/02/2021) akan di kremasi dengan difasilitasi RSU Negara.

BACA :  Pembahasan Tingkat Satu, Komisi VIII DPR RI Setujui RUU Kesejahteraan Ibu dan Anak Fase Seribu Hari Pertama Kehidupan

Penulis : Anom Suardana

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular