Jumat, Maret 29, 2024
BerandaJembranaOperasi Lilin Agung Dimulai, Kapolda Pantau Pelabuhan Gilimanuk

Operasi Lilin Agung Dimulai, Kapolda Pantau Pelabuhan Gilimanuk

NEGARA, balipuspanews.com – Operasi Lilin Agung Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah dimulai Senin (21/12) secara serentak diseluruh Indonesia. Untuk di Bali, Pelabuhan Gilimanuk yang menjadi pintu masuk Bali melalui jalur darat mendapat perhatian khusus Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Bentuk perhatian khusus itu ditunjukan Kapolda dengan melakukan pemantauan ke Pelabuhan Gilimanuk, diawal mulainya Operasi Lilin Agung.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, yang menerima Kapolda Bali menyampaikan Terkait situasi di Pelabuhan Gilimanuk terjadi peningkatan warga yang masuk Bali pada tanggal 18 Desember sampai 15 ribu. Tetapi, mulai tanggal 19 Desember mengalami penurunan yang diakibatkan oleh adanya Surat Edaran dari Gubernur Bali.

Untuk Rapid Antigen Mandiri oleh Kimia Farma dari tanggal 19 sampai 21 Desember berjumlah 7049 dan 5 orang dinyatakan positif. Untuk Rapid Tes yang gratis dari Pemprov Bali dan Kodam IX Udayana sebanyak 5.407 dan 6 orang dinyatakan positif

“Untuk Operasi Lilin Agung Polres Jembrana terdapat 5 Pos Pengamanan dan 1 Posko Terpadu,” jelasnya.

BACA :  Bupati Gede Dana Hadiri Buka Puasa Bersama di Masjid Al Falah Padangbai

Usai melakukan pemantauan di Pelabuhan dan di posko rapid tes gratis, Kapolda Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, mengatakan Operasi Lilin Agung memang baru dimulai. Namun Polri sudah mulai melakukan operasi pada tanggal 18 Desember dalam pelaksaan SE Gubernur Bali Nomor 2021 dimana pelaku perjalanan dalam negeri dan angkutan logistik wajib dilengkapi keterangan hasil rapid tes antigen negatif.

“Prosesnya sudah berjalan dengan baik. Mudah-mudahan ini berjalan lancar sampai akhir libur Nataru. Ini untuk kesehatan,” ujarnya.

Untuk antisipasi gangguan keamanan, Polda Bali juga sudah siap. Selain ada pos pengamanan untuk menjaga keamanan dan kelancaran serta ketertiban lalulintas.

“Kami bersama TNI, Pecalang, dan instansi terkait lainnya berupaya bagaimana Bali ini tetap aman, bagaiman dunia bisa tahu bahwa Bali sebagai tujuan kunjungan wisata bisa menjadi lebih baik,”ungkapnya.

Penulis/Editor : Anom/Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular