Polres Karangasem publikasikan hasil operasi pekat
Polres Karangasem amankan ratusan liter arak dan ungkap kasus lain selama operasi pekat

KARANGASEM, balipuspanews.com – Jajaran Polres Karangasem Jumat (13/12/2019) menggelar Press Release Ops Pekat II tahun 2019 yang telah berlangsung mulai 23 November hingga 08 Desember 2019 lalu.

Acara press release yang berlangsung di Loby Mako Polres Karangasm tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolres Karangasem, AKBP. Ni Nyoman Suwartini didampingi Kasat Reskrim, AKP. Losa Lusiano Araujo, Kasat Narkoba, AKP. I Nyoman Merta Kariana dan Bagian Humas AKP. Herson Djuanda.

Selama berlangsungnya OPS Pekat tersebut, jajaran Polres Karangasem menerjunkan sebanyak 45 personil dan berhasil mengungkap 7 kasus diantaranya, satu kasus penyalah gunaan narkoba, satu kasus Curat, satu kasus Curas, satu kasus Curanmor, satu kasus pencurian ringan, satu kasus pencurian ringan dan Satu kasus Perjudian.

Yang cukup menarik dalam Ops Pekat ini adalah kasus pengungkapan penyalahgunaan narkoba. Dimana Polisi meringkus salah seorang tenaga kontrak dirumah sakit inisial Ida Bagus GW asal Subagan Karangasem.

Ida Bagus BW ditangkap setelah kedapatan memiliki barang bukti berupa satu paket klip serbuk kristal bening narkoba jenis sabu – sabu dengan berat bruto sebanyak 0,34 gram.

“Ini pelaku tenaga kontrak disalah satu rumah sakit, yang bersangkutan diamankan disebuah gang yang ada di jalan juwuk manis kelurahan Karangasem,” kata AKBP. Ni Nyoman Suartini.

Selain kasus tersebut, selama OPS Pekat II ini berlangsung, polisi juga mengamankan sebanyak 546 liter arak tradisional dari para penjual dan pengedar tanpa memiliki SIUP-MB.

Jumlah arak yang diamankan tersebut berasal dari 7 lokasi dan pelaku yang berbeda diantaranya, inisial IMP asal Datah, Kecamatan Abang, diamankan dipinggir jalan raya Desa Pidpid dengan barang bukti sebanyak 2 jerigen yang berisi 80 liter arak.

Selanjutnya pelaku IMS asal Jungutan, Bebendem diamankan dirumahnya dengan barang bukti 2 jeringen yang berisi 80 liter arak. Pelaku INW asal Datah diamankan dipinggiran jalan Desa Pudpid dengan barang bukti sebanyak 2 jerigen yang berisi 80 liter arak.

Pelaku INN asal Telaga Tawang, Sidemen diamankan dipinggiran jalan banyu campah dengan barang bukti 1 jerigen arak sebanyak 30 liter. Pelaku IGS asal Talibeng, Sidemen diamankan dipinggiran jalan Desa Talibeng dengan barang bukti 5 jerigen yang berisi 150 liter arak.

Setelah Sidemen, pelaku IWPA asal Desa Seraya, Karangsem diamankan di warungnya dengan barang bukti 2 jerigen yang berisi 69 liter arak. Pelaku IWCA asal Datah, Abang diamankan dijalan raya Andong, Kesimpar dengan barang bukti 2 jerigen yang berisi 60 liter arak.

“Untuk arak tradisional ini kita amankan dari penjual dan pengedar yang tidak memiliki SIUP-MB bukan dari petani,” terang Kapolres Karangasem, AKBP. Ni Nyoman Suwartini.Selain itu, dua kasus pencurian juga terjadi diwilayah Selat dan Abang dengan pelaku yang sama – sama  masih dibawah umur dan ditangani dimasing – masing Polsek.(igs/tim/bpn)