Minggu, April 14, 2024
BerandaDenpasarOps Zebra Hari ke 9, Satlantas Polresta Tindak Ratusan Pelanggar

Ops Zebra Hari ke 9, Satlantas Polresta Tindak Ratusan Pelanggar

DENPASAR, balipuspanews.com – Hari ke 9 pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2023 berhasil menindak ratusan pengendara yang melakukan pelanggaran lalulintas. Penindakan ini berlangsung di Simpang Camat Gunung Agung (Jalan Buluh Indah-Jalan Gunung Agung), Denpasar, pada Rabu (13/9/2023).

Dari Ops Zebra tersebut sebanyak 116 pelanggar telah ditilang melalui tilang elektronik atau ETLE. Sementara 455 pelanggar lainnya menerima teguran lisan.

Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani SH yang ikut dalam operasi Zebra tersebut mengatakan pelaksanaan Ops Zebra Agung 2023 ini fokus pada pelanggaran yang mengakibatkan fatalitas.

Seperti pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara. Pengendara di bawah umur. Penggunaan helm SNI dan safety belt. Pengendara dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, melawan arus, dan melampaui batas kecepatan.

“Operasi Zebra ini tidak hanya memberikan teguran kepada pelanggar, tetapi juga melakukan kegiatan lainnya seperti memasang spanduk himbauan tertib berlalulintas, membagikan stiker, brosur, dan memberikan himbauan etika tertib dalam berlalu lintas,” ungkap mantan Kasatlantas Polres Tabanan ini.

Pelaksanaan Ops Zebra ini juga diiringi dengan tindakan humanis dengan membagikan helm, sembako kepada warga kurang mampu yang kebetulan melintas di lokasi.

BACA :  Jelang Arus Balik Lebaran, Menko PMK Tinjau Kesiapan Sejumlah Titik Penyeberangan Lampung-Banten

“Kegiatan ini digelar secara rutin selama Operasi Zebra untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas di wilayah Polresta Denpasar,” ucapnya didampingi Kasi Humas Polresta AKP Ketut Sukadi.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular