Panglima Brunai Darussalam Kunjungi Markas Kopassus Cijantung, Jalin Kerjasama Militer

(kanan) Danjen Kopassus  Mayjen TNI Iwan Setiawan bersama Panglima Brunai Darussalam Major General Dato Paduka Seri Haji Muhammad Haszaimi Bin Bol Hasan di Makopassus Cijantung. (dok. Penkopassus)
(kanan) Danjen Kopassus  Mayjen TNI Iwan Setiawan bersama Panglima Brunai Darussalam Major General Dato Paduka Seri Haji Muhammad Haszaimi Bin Bol Hasan di Makopassus Cijantung. (dok. Penkopassus)

JAKARTA, balipuspanews.com – Dalam rangka meningkatkan hubungan dan kerjasama dengan TNI Angkatan Darat khususnya Kopassus, Panglima Brunai Darussalam Major General Dato Paduka Seri Haji Muhammad Haszaimi Bin Bol Hasan berkunjung ke Markas Komando Pasukan Khusus di Cijantung Jakarta Timur, Selasa (6 /12/2022). Kunjungan Panglima Brunai Darusalam
Major General Dato Paduka Seri Haji Muhammad Haszaimi Bin Bol Hasan disambut langsung oleh Danjen Kopassus  Mayjen TNI Iwan Setiawan yang didampingi oleh Wadanjen Kopassus,  Ir Kopassus, para Asisten Kopassus, para Komandan Satuan dan beberapa staf.

Dalam pertemuan tersebut Danjen menyampaikan Kopassus telah lama menjalin kerjasama dalam bentuk latihan bersama yang dilaksanakan secara bergantian setiap tahunnya seperti Latma Kilat Sakti 7/2022 antara Kopassus dengan RPK ADB Brunai Darussalam yang sudah dilaksanakan Bulan Oktober 2022 di Pusdiklatpassus Batujajar. “Menurut saya masih banyak yang dapat kita kembangkan dalam berbagai kegiatan guna meningkatkan hubungan,” ucap Danjen Kopassus.

Selain itu Danjen Kopassus berkeinginan untuk meningkatkan kerjasama militer, terutama bidang pendidikan dan latihan guna meningkatkan profesionalitas prajurit kedua Angkatan Darat.

Hal senada juga dikatakan Panglima Brunai Darussalam Major General Dato Paduka Seri Haji Muhammad Haszaimi Bin Bol Hasan, yang mengatakan kerjasama dengan Kopassus telah terjalin sejak tahun 2011 berupa latihan bersama antar negara. Dikatakan Panglima Brunai Darussalam, Kopassus adalah guru latih tembak pasukan khusus, untuk itu Panglima Brunai Darusalam berharap setiap tahun akan bertemu kembali melakukan latihan bersama.

“Kita sebagai pasukan khusus adalah saudara, tidak akan putus, selalu teguh dan kukuh selamanya,” pungkas Panglima Brunai Darusalam Major General Dato Paduka Seri Haji Muhammad Haszaimi Bin Bol Hasan.

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.