Senin, Mei 13, 2024
BerandaDenpasarPansus Retribusi Jasa Umum DPRD Bali Kunjungi RS Pratama Buleleng

Pansus Retribusi Jasa Umum DPRD Bali Kunjungi RS Pratama Buleleng

Buleleng, balipuspanews.com – Panitia Khusus (Pansus) Retribusi Jasa Umum melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Pratama di Desa Tangguwisea Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng, Jumat (10/2).

BERITA TERKAIT : RS Pratama Giri Emas Akan Beroperasi Mulai Awal Tahun 2018

Rombongan dipimpin Ketua Pansus Bapak Ketut Suwandhi, S.Sos., diterima oleh Kadis Kesehatan Kab. Buleleng Maha Pratama, didampingi Direktur Rumah Sakit, Plt. Direktur Rumah Sakit Pratama, Dr. Agustina Sombo Tumaang, tenaga medis, dan Kasi Sosial Kecamatan Seririt.

 Kadis Kesehatan Kabupaten Buleleng, Maha Pratama mengatakan Rumah Sakit Pratama dibangun tahun 2015 meliputi bangunan fisik, pengadaan peralatan.
BERITA TERKAIT : RS Pratama Ditarget Selesai Pertengahan Januari

Tahun 2016 perekrutan tenaga kerja, dan tahun 2017 melengkapi peralatan, kerjasama dengan BPJS dan melanjutkan pembangunan fisik. Jenis layanan di Rumah Sakit antara lain UGD, rawat jalan, rawat inap, pelayanan penunjang lainnya.

Jumlah tenaga kerja 139 orang, dan saat kunjungan ini jumlah pasien rawat inap sebanyak 17 orang. Pengenaan tarif pasien saat ini hanya mempergunakan Peraturan Bupati Buleleng, sedangkan Perdanya masih dalam proses pengusulan. Hal ini dilakukan agar dapat lebih cepat melayani pasien dan tidak menggangu aktivitas kunjungan pasien.

BACA :  Wawali Arya Wibawa Buka Taksu Festival SMAN 2 Denpasar 2024

Permasalahan yang sangat perlu segera ditangani adalah kelengkapan peralatan dan kurangnya tenaga medis, dokter, dan dokter spesialis. Seperti Peralatan pengobatan gigi tidsk dioperasikan karena memang tidak ada dokter gigi di Rumah Sakit Pratama ini.

Ketua Pansus Bapak Ketut Suwandhi, S.Sos menyarankan agar segera mengajukan usulan, dan Pansus akan mengawal usulan dimaksud dalam rancangan APBD Provinsi Bali.
Ia berharap hadirnya RS Pratama ini akan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular