Selasa, Mei 14, 2024
BerandaKlungkungPantai Batu Tumpeng, Klungkung Mulai Populer Bagi Wisatawan Asing Pecinta Berselancar

Pantai Batu Tumpeng, Klungkung Mulai Populer Bagi Wisatawan Asing Pecinta Berselancar

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Pantai Batu Tumpeng, Kecamatan Gelgel, Kabupaten Klungkung belakangan ini menjadi daya tarik bagi wisatawan asing yang suka berselancar. Dimana pada Kamis (16/2/2023), terlihat belasan wisatawan yang sengaja datang ke pantai ini untuk berselancar.

Mereka datang dengan mobil dan sepeda motor, lalu memarkirkannya di samping Pura Segara Batu Tumpeng.
Mereka lalu sengaja berjalan kaki menyusuri pesisir ke arah timur, untuk mendapatkan titik lokasi ombak terbaik di pantai ini. Wisatawan tersebut, tampak sangat menikmati setiap datang terjangan ombak yang cukup besar.

“Hampir setiap hari ada wisatawan yang surfing di Pantai Batu Tumpeng,” ujar Perbekel Desa Gelgel, Wayan Sudiantara, Kamis (16/2/2023).

Menurutnya, Pantai Batu Tumpeng memang sudah lama akan dikembangkan sebagai destinasi wisata. Mengingat memiliki ombak yang sangat diminati para peselancar. Pengembangan destinasi pun sudah lama diusulkan ke Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung.

“Kami sudah usulkan untuk pengembangan destinasi Pantai Batu Tumpeng ini ke Dinas Pariwisata,” ujarnya.

Usulan yang diajukan itu meliputi pembangunan fasilitas seperti toilet dan lahan parkir. Termasuk penataan untuk para pedagang agar bisa dikelola dengan baik.

BACA :  Ops Sikat Agung, Polres Badung Bekuk 13 Tersangka

“Ada lahan Pemprov Bali 20 are, yang rencananya untuk lokasi parkir. Kami masih ajukan untuk prosesnya agar bisa dihibahkan. Mudah-mudahan bisa terealisasi, karena ini potensi,” jelasnya.

Pihak Desa Gelgel pun berharap usulan penataan ini bisa direalisasikan. Mengingat penataan destinasi dari dana desa belum bisa dilakukan, karena sudah dialokasikan untuk program BLT, ketahanan pangan, dan penanganan sampah rumah tangga warga.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular