Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarPartisipasi Polda Bali, 2 Pleton Pasukan Brimob Dikirim ke Sirkuit Mandalika

Partisipasi Polda Bali, 2 Pleton Pasukan Brimob Dikirim ke Sirkuit Mandalika

DENPASAR, balipuspanews.com – Dalam rangka menghadapi Event Asian Talent Cup 2021 yang digelar di Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB), Polda Bali ikut berpartisipasi dengan mengirimkan 2 pleton Brimob ke wilayah Lombok.

Pengerahan pasukan pengamanan itu disampaikan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putera di tengah pemusnahan barang bukti narkoba di Mapolda Bali, Rabu (17/11/2021).

“Disana kalau tidak salah ada sekitar 50 personil kita kirimkan ke sana. Ada 2 peleton kemarin,” terang Kapolda.

Menurutnya, selain pengiriman personil, pihaknya juga mengirimkan beberapa jenis kendaraan guna mendukung Polda Papua dalam mengamankan event bergengsi tersebut.

“Jadi ada beberapa kendaraan yang kami BKO-kan guna mendukung kegiatan yang berada di bawah kendalinya Polda NTB,” sebutnya.

Selain kendaraan operasi, kendaraan yang dikirim juga merupakan kendaraan taktis dari Brimob Polda Bali. Kendaraan itu akan digunakan saat pengamanan event yang berlangsung dari 19 November hingga 21 November 2021.

Dipenghujung tahun 2021 kata Kapolda pihaknya akan menghadapi persiapan pengamanan akhir tahun 2021. Atensi khusus yang disampaikan, bahwa Bali sudah mulai bergeliat kembali wisatawan dalam negeri atau dari luar negeri.

BACA :  Nyalip Truk, Pemotor Meninggal Tabrak Truk

“Walau tidak langsung direct penerbangan mungkin dari Jakarta dulu baru ke Bali ini menunjukkan sudah ada peningkatan. Tentu ini merupakan konsisten kita bersama untuk selalu menciptakan keamanan di Bali,” ujarnya.

Kapolda Putu Jayan juga memerintahkan jajaran Polres di Bali untuk melakukan sejumlah kegiatan antisipasi pengamanan. Begitu pula sejumlah obyek vital di Bali akan dilakukan pengamanan.

“Hal-hal yang perlu diantisipasi kita jajaran Polda juga Polres jajaran sudah melakukan langkah-langkah.  Pasti nanti ada kegiatan namanya operasi lilin. Pasti itu akan kita lakukan dengan sasaran obyek-obyek yang perlu kita amankan. Mungkin tempat-tempat hiburan,” pungkasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular