Kepala bagian (Kabag) Pengadaan Barang/Jasa Setda Bukeleng I Putu Adiptha Ekaputra.
sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com – Kepala bagian (Kabag) Pengadaan Barang/Jasa Setda Bukeleng I Putu Adiptha Ekaputra mengumumkan pemenang tender proyek revitalisasi Pasar Banyuasri. Nah, dari enam perusahaan yang menawar pekerjaan senilai Rp 180 miliar, PT. Tunas Jaya Sanur mendapat skor tertinggi, yakni 97.52.

 

Kabag Adiptha menjelaskan, dalam proses tender itu setidaknya ada lima tahapan yang dilakukan kelompok kerja (pokja) pengadaan barang jasa. Yakni seleksi administrasi, evaluasi teknis, evaluasi kualifikasi, pembuktian kualifikasi, dan evaluasi harga. Khusus pada tahap pembuktian kualifikasi, pokja bahkan mendatangi kantor perusahaan yang mengajukan penawaran.

 

“Jadi dalam tender itu yang dihitung skor. Nah di tahap evaluasi teknis itu bobotnya 70 persen, sedangkan penawaran harga itu 30 persen.Bobot itu diakumulaksikan, dan muncul skor akhir.Dalam tender ini, PT. Tunas Jaya Sanur yang skornya tertinggi. Skor akhirnya itu 97.52,” kata Adiptha saat dihubungi melalui telepon seluler belum lama ini.

Dalam masa evaluais teknis, pokja melakukan verifikasi faktual dokumen yang diajukan oleh perusahaan.Seperti kepemilikan alat, ketersediaan sumber daya manusia, sertifikasi kompetensi SDM, pengalaman, hingga profil perusahaan.

 

“Misalnya peralatan konstruksi, kami cek apa itu milik sendiri, sewa, atau sewa beli. Harapan kami kansaat pekerjaan berlangsung, alat-alat itu sudah stand by di lokasi. Saat evaluasi teknis ini, kami juga sudah didampingi tim TP4D kejaksaan,” katanya.

 

Apabila ada yang keberatan dengan hasil penilaian tersebut, Adiptha mempersilahkan pihak yang keberatan mengajukan sanggahan. Masa sanggah itu berlangsung selama sepekan (7 hari). Apabila tak ada sanggahan, maka akan dilakukan tanda tangan kontrak selambat-lambatnya pada 25 November mendatang. Pemenang proyek juga diwajibkan menyerahkan jaminan sebesar 5 persen dari total nilai kontrak.