Pemasangan Tiang Semrawut, Warga Minta Pemilik Tata Ulang

Pemasangan tiang yang semrawut selain merusak estetika juga dianggap membahayakan. Warga meminta pemiliknya menata ulang

KARANGASEM, balipuspanews.com – Belakangan ini pemandangan tak biasa terlihat disepanjang jalan raya Kabupaten Karangasem, khususnya jalur Bebandem hingga keselatan.

 

Areal tersebut nampak menjamur tiang – tiang berukuran kecil yang diduga milik perusahaan provider. Anehnya pemasangan tiang tersebut terkesan tidak beraturan dimana dalam satu titik seperti pengamatan media ini bisa terdapat tiga sampai empat bahkan lima tiang sekaligus, ditambah dengan kabel – kabel yang terbentang hingga membuat pemandangan menjadi tidak enak dilihat.

 

Kondisi tersebut diharapkan segera mendapat perhatian dari pihak terkait terutama pemerintah Kabupaten Karangasem, seperti diutarakan Perbekel Desa Sibetan, I Made Beru Suryawan.

 

Saat dikonfirmasi media ini ia berharap agar keberadaan tiang – tiang dan kabel tersebut bisa ditata dengan baik sehingga kelihatan rapi dan tidak mengganggu ataupun membahayakan kedepannya.

Baca Juga :  Permudah Layanan Adminduk, Aplikasi Aku Online Diresmikan

 

“Memang ini kepentingan masyarakat juga karena menyangkut jaringan internet, tapi kalo bisa agar di tata lah, saya lihat semrawut sekali, selain itu demi keamanan juga karena seringkali kejadian lalulintas kabel terseret jika pemasangan kabelnya rendah,” ujarnya.

 

Terkait keberadaan tiang tersebut, Beru mengaku sejauh ini dari sekian tiang yang terpasang hanya satu perusahaan yang sempat koordinasi dengannya sebelum memasang tiang. Saat itu ia sudah mengingatkan agar pemasangannya dijalur yang bagus serta meminta ijin dengan pemilik tanah jika memasang di tanah pribadi juga ditata agar terlihat bagus.

 

“Saat itu, dari pihak pengusaha yang datang sempat ber janji akan memasang dengan baik, tetapi setelah berjalan kenyataannya dilapangan seperti itu,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Siasati Krisis Guru, Disdikpora Karangasem Bentuk Relawan Mengajar

 

Senada dengan Perbekel Desa Bebandem, I Gede Partadana, ia juga berharap agar pemasangan tiang dan kabel yang semrawut tersebut bisa ditata dengan baik sehingga kedepan tidak menimbulkan masalah.

 

“Waktu pemasangan itu tidak ada kordinasi dengan kami, ya saya lihat kabelnya juga semrawut, harapan kami ditatalah dengan baik agar terlihat rapi, serta berkordinasi juga, paling tidak jika terjadi sesuatu kami bisa tau nantinya, ” harap Partadana.

 

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka