Pemudik mengendarai sepeda motor mulai berdatangan
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Gilimanuk, balipuspanews.com – Antrean panjang pemudik yang memakai kendaraan sepeda motor mulai melonjak di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, lonjakan ini semakin kentara di malam hari.

“Semakin malam jumlah kendaraan yang datang semakin bamyak sehingga ekor antrean semakin panjang. Sekitar pukul 01.00 Selasa (12/6) antrean sepeda motor dari loket tiket sudah sampai di tenda  depan Polsek Kawsan Laut Gilimanuk. Saya berangkat dari Denpasar sekitar jam delapan. Dijalan tadi ramai dan ternyata benar terjadi antrean,”ujar Rasmi, pemudik asal Situbondo

Ia mengatakan panasnya perjalanan di siang hari menjadi pertimbangan untuk berangkat di malam hari.

Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang yang juga membawa Pelabuhan Gilimanuk Elvi Yoza ketika dikonfirmasi mengatakan, meskipun kendaraan pemudik mulai padat memasuki pelabuhan, jumlah kapal yang dioperasikan tetap 32 unit.”Kami melakukan percepatan bongkar muat kapal. Kalau memang kapal yang beroperasi perlu ditambah, kami sudah menyiapkannya,” ujarnya.

Elvi Yoza membatah antrean mobil pemudik cukup panjang karena pelayanan loket tiket lambat sehingga parkir didalam pelabuhan kosong.

“Areal parkir dalam pelabuhan saat itu tidak kosong, tapi antrean terjadi karena betul-betul kendaraan yang datang sangat banyak,” tandasnya.

Sementara dari data penyebrangan jumlah pemudik mengalamibkenaikan. Untuk penumpang pada Senin sebanyak 49.569 orang sementara kemarin tercatat 60.463 orang. Sepeda motor hari sebelumnya 9.668 unit, kemarin sebanyak 13.579 unit dan mobil juga naik dari 5.326 unit menjadi 6.580 unit.

Sementara itu Dirlantas Polda Bali Kombes Pol AA Made Sudana, mengatakan untuk arus mudik sekarang relatif lancar. “Kita harapkan terus lancar dan aman. Untuk kecelakaan tercatat satu kali dan mudah-mudahan tidak bertambah.(nm/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...