Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaJembranaPenjaga Rumah Walet Curi Sarang Walet untuk Beli Mikol

Penjaga Rumah Walet Curi Sarang Walet untuk Beli Mikol

JEMBRANA, balipuspanews.com– IWS,26, dan temannya IKS alias Nyaruk, bukan saja gagal menikmati minuman beralkohol (mikol). IWS juga harus berurusan dengan polisi dan IKS menjadi buronan karena mencuri sarang burung walet di rumah walet yang dijaganya.

Pada Selasa (5/12/2023) sekitar putkul 23.00 WITA, pelaku yang tinggal di Banjar Pasar Desa Yehembang Kecamatan Mendoyo, didatangi oleh IKS. Saat bertemu IKS, menyampaikan dia ingin minun namun tidak punya uang untuk membeli mikol.

IKS kemudian mengajak pelaku untuk mengambil sarang burung walet di runah walet milik Anton ditempat pelaku bekerja yang berlokasi di Banjar Pasar, sehingga bisa dijual dan memperoleh uang untuk minuman beralkohol. Karena pelaku juga ingin minum, namun dia juga tidak memiliki uang sehingga pelaku bersedia mencuri sarang walet itu, dengan langsung mempersiapkan sarana melakukan pengambilan sarang walet dimaksud berupa tangga aluminium, tali plastik tambang, senter kepala, sebilah pisau serta sebuah tas gendong untuk tempat sarang walet nantinya.

“Setelah siap mereka berdua berjalan kaki menuju rumah burung walet yang jaraknya 50 meter dari tempat tinggal pelaku,”ujar Kapolsek Mendoyo, Kompol I Putu Suarmadi.

BACA :  Pemkab Bangli Gelar Rapat Bimtek Inovasi Daerah Tahun 2024

Setelah sampai, pelaku lalu memasang tangga dan mereka naik bergiliran hingga keduanya sampai diatap bangunan burung walet.

“Namun saat pelaku membuka genteng untuk mengambil sarang walet tiba-tiba ada cahaya senter kearah pelaku sehingga pelaku bersembunyi dibawah atap,” ungkapnya.

Pelaku berhasil diamankan, sedangkan IKS meloncat kebawah dan berhasil melarikan diri.

“IWS sudah kita amankan sedangkan IKS masih dalam pengejaran,”jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular