Rabu, Mei 1, 2024
BerandaBulelengPolres Buleleng Sukses Amankan Kampanye Nasional Pertama di Buleleng

Polres Buleleng Sukses Amankan Kampanye Nasional Pertama di Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Polres Buleleng sukses mengamankan jalannya kampanye nasional pertama yang diadakan oleh para relawan cawapres nomor urut 2 di Kabupaten Buleleng pada Selasa (9/1/2024). Proses pengamanan kegiatan yang digelar di Eks Pelabuhan Buleleng melibatkan sekitar 150 anggota yang tersprin serta dipimpin langsung oleh Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi.

Proses pengamanan dilakukan langsung dari titik turunnya helikopter dari Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Lapangan Bhuana Patra dilanjutkan ke Jalan Pramuka – Jalan Diponegoro lalu berhenti dan berkunjung di Pasar Anyar kemudian menuju Eks Pelabuhan Buleleng tempat berkumpulnya massa.

“Untuk menjamin keamanan kami tempatkan personel di pos-pos yang telah ditentukan atau tepat dijalur-jalur yang akan dilalui rombongan. Saat pengawalan dari titik turunnya helikopter rombongan juga tetap mengikuti traffic light dengan sopan dan tidak ada dibarengi dengan pengendara motor berknalpot brong,” ungkap AKBP Widwan.

Pihaknya pun menegaskan, perlakuan yang serupa akan dilakukan juga apabila nantinya ada dari Paslon lainnya yang melaksanakan kampanye di Kabupaten Buleleng. Sehingga tidak akan timbul persepsi negatif terhadap polisi dan semua kegiatan kampanye yang berlangsung di Kabupaten Buleleng tetap berjalan lancar dan aman.

BACA :  941 PPPK Pemerintah Kabupaten Jembrana Dilantik 

“Saya pribadi berterimakasih kepada seluruh personel atas kerja kerasnya melaksanakan pengamanan dan masyarakat yang juga ikut menjaga kondusifitas di tahapan kampanye kali ini, sehingga semua berjalan aman dan lancar. Untuk selanjutnya hal serupa juga kami harap bisa diterapkan ke Kampanye Paslon lainnya,” pungkas dia.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular