Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBadungPolres Kawasan Bandara Kerahkan 50 Personel Amankan Malam Pengerupukan

Polres Kawasan Bandara Kerahkan 50 Personel Amankan Malam Pengerupukan

BANDARA, balipuspanews.com – Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menyiapkan sedikitnya 50 orang personilnya untuk pengamanan pengerupukan menjelang Hari Raya Nyepi Saka 1945.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bandara Kompol Agung Arya Arjana Putra, S.H., M.H. saat memimpin apel kesiapan pengamanan di Halaman Mapolres setempat, Selasa (21/3/2023).

Dalam arahannya, Kabag Ops Kompol Agung Arya mengatakan seluruh personil yang terlibat pengamanan ini hendaknya melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan plotingan yang telah ditentukan.

“Sesuai dengan arahan dan petunjuk pimpinan serta tetap memperhatikan SOP (Sistem Operation Prosedur) saat melaksanakan pengamanan,” ujarnya.

Menurut Kabag Ops, walaupun di wilayah Bandara I Gusti Ngurah Rai tidak ada pengarakan ogoh-ogoh namun masing-masing personil tetap fokus pada pengamanan rute atau arus lalin dari/menuju bandara.

“Sekali lagi kita fokus pengamanan pada setiap penggal atau median-median di sepanjang jalur bandara untuk mengantisipasi kepadatan arus lalin yang saat ini sudah terpantau mulai padat,” ungkapnya.

BACA :  Maling Motor di Wilayah Petang ditangkap di Denpasar, Modus Congkel dengan Obeng

Hal ini disebabkan oleh dampak dari kegiatan menjelang pengarakan ogoh-ogoh di sejumlah wilayah sekitar bandara seperti Desa Adat Tuban dan Desa Adat Kuta yang berimbas pada peningkatan arus lalin baik itu dari bandara maupun mengarah bandara.

“Namun demikian, saya ingatkan seluruh personil tetap memperhatikan keselamatan diri dan pintar-pintarlah membaca situasi di sekitarnya serta jangan lupa selalu bersikap humanis kepada masyarakat saat melaksanakan tugas,” tandas Kabag Ops Kompol Agung Arya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular