Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungRamaikan G20, Erick Thohir Promosikan Produk Lokal Unggulan di Future SMEs Village

Ramaikan G20, Erick Thohir Promosikan Produk Lokal Unggulan di Future SMEs Village

BADUNG, balipuspanews.com – Selain agenda besar pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, BUMN juga turut ambil andil mempromosikan produk lokal terbaiknya dalam kegiatan “Future SMEs Village: Local Wisdom for Global Sustainability”.

Hal ini sebagai bentuk dukungan Menteri BUMN, Erick Thohir dalam mensukseskan perhelatan KTT G20 melalui Rumah BUMN yang berlokasi di area Bali Collection Nusa Dua, Kamis (16/11/2022).

Pada kegiatan side event G20 diikutsertakan UMKM binaan 10 BUMN yang terdiri dari Pertamina, Mandiri, BNI, PELINDO, PNM, BRI, PIHC, SIG, PLN, dan TELKOM dengan membuka booth di Rumah BUMN. Berbagai macam produk UMKM binaan BUMN hadir dalam Future SMEs Village, mulai dari produk fashion, kecantikan, kerajinan tangan, hingga makanan.

Melalui kegiatan ini, harapannya produk-produk unggulan UMKM binaan BUMN ini dapat unjuk gigi dan memamerkan karyanya kepada delegasi maupun tamu-tamu yang hadir dalam kegiatan G20.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah melibatkan UMKM pada perhelatan G20, melalui kegiatan ini kami telah diberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan yang kita punya kepada delegasi G20 yang hadir,” ungkap Komang, pemilik UMKM Suteja Silver.

BACA :  Tinjau Pelatihan Slipper Hotel di Karangasem, Mensos Risma Siap Bantu Pemasaran

Komang menyebut, selama tiga hari ini booth Rumah BUMN tak pernah sepi. Para Delegasi G20 tak luput untuk menyibggahi Rumah BUMN untuk melihat produk-produk lokal unggulan.

Salah satunya Delegasi yang berkunjung yaitu Chair of International Chamber of Commerce, Maria Fernanda Garza, asal Mexico yang datang mengunjungi booth Rumah BUMN dan membeli produk fashion milik UMKM BUMN.

Melalui hal ini, terbukti bahwa produk UMKM binaan BUMN memiliki daya tarik tersendiri bagi tamu manca negara.

Erick Thohir melalui Staf Khusus, Arya Sinulingga, mengatakan, dengan adanya Rumah BUMN dalam kegiatan side event G20 menjadi bukti nyata atas komitmen Menteri BUMN untuk mendukung eksistensi dan pengembangan pelaku UMKM di kancah Internasional.

“Selain itu, kehadiran Rumah BUMN ini juga sebagai bentuk support dari Kementerian BUMN untuk mensukseskan kegiatan G20,” tambah Arya.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular