Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBulelengRatusan Atlet Jalani Tes Fisik, KONI Buleleng Mulai Siapkan Untuk Atlet Porprov...

Ratusan Atlet Jalani Tes Fisik, KONI Buleleng Mulai Siapkan Untuk Atlet Porprov 2025

BULELENG, balipuspanewa.com – 769 atlet dari 49 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada dibawah naungan KONI Kabupaten Buleleng menjalani tes fisik. Langkah ini diambil tidak lain untuk menjaring atlet-atlet pelapis satu maupun pelapis dua di Kontingen Kabupaten Buleleng pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) 2025 mendatang.

Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng I Ketut Wiratmaja menerangkan tes fisik yang dilaksanakan di GOR Undiksha Jinengdalem dimulai dari tanggal 10-12 November 2023. Dimana kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasana KONI Buleleng dengan Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Undiksha. Pada kesempatan ini seluruh atlet yang ikut tes fisik akan diukur sejauh mana kecepatan serta daya tahan tubuh yang dimiliki.

“Hasil tes fisik pertama ini nanti kita akan berikan kepada masing-masing pelatih di setiap Pengkab. Sehingga mereka tahu gambaran bagaimana kondisi fisik atlet mereka,” terangnya.

Wiratmaja menyebutkan hasil tes fisik akan menjadi parameter pelatih di masing-masing Pengkab untuk mengambil kebijakan dalam pembinaan, untuk dapat mendorong atletnya berprestasi di setiap event regional, nasional bahkan internasional.

BACA :  Gagal Menangkan Gama, Suara Legislatif PDIP Justru Meningkat di Karangasem

Kegiatan tes fisik serupa juga masih akan kembali dilakukan pada Juli 2024, sebagai tahapan pembentukan tim definitif Porprov 2025. KONI Buleleng juga, kata Wiratmaja sudah menyusun strategi memaksimalkan capaian prestasi Kontingen Buleleng. Salah satunya dengan memperpanjang masa training center yang semula hanya 3 bulan menjadi 5 bulan.

“Tentu adanya penyempurnaan ini kita harapkan bisa menambah perolehan medali di masing-masing Cabor untuk Kabupaten Buleleng,” pungkas dia.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular