Kamis, Maret 28, 2024
BerandaJembranaRebutan Naik Kapal, Truk Box Ditabrak Truk Fuso

Rebutan Naik Kapal, Truk Box Ditabrak Truk Fuso

JEMBRANA, balipuspanews.com– Proses bongkar muat kapal motor penumpang (KMP) Gerbang Samudra V di Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk, tertunda. Penyebabnya karena di ramp door atau pintu kapal terjadi kecelakan yang dialami dua truk yang akan naik.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol Dewa Putu Werdhiana, Jumat (10/2/2023) menyampaikan sekitar pukul 07.00 Wita KMP Gerbang Samudra V sedang muat penumpang di Dermaga LCM.

Setelah beberapa kendaraan naik kapal, giliran Truk Box Nisan DK 8994 FW yang dikemudikan oleh CM,63, warga Kecamatan Sawan Buleleng untuk naik kapal dengan cara mundur.

Namun saat truk box itu baru sampai diatas ramp door kapal, tiba-tiba Truk fuso DK 8675 AW yang dikemudikan FAP,25, yang beralamat di Banyuwangi menyusul naik kapal juga dengan cara mundur.

“Saat itu truk Fuso tidak bisa melakukan pengereman sehingga bak belakangnya menabrak kepala Truk Box Nisan sampai penyok,” ungkapnya.

Akibatnya sopir truk box Nisan mengalami lecet pada pada tangan kiri dan sudah mendapat perawatan pada Pos KKP Gilimanuk.

BACA :  Rayakan Lebaran di Kampung Halaman, Polresta Denpasar Gelar Mudik Gratis

“Kedua kendaraan lalu dikeluarkan dari kapal dan selanjutnya untuk pengurusan asuransi,” jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular