Ribuan Trail menuju jalur offroad.
Ribuan Trail menuju jalur offroad.
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com- Jalur offroad di wilayah Kecamatan Melaya, memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengemar ofroad. Itu terlihat dari membludaknya peserta yang mengikuti Jembrana Adventure Community ke-6 (JAC 6) serangkaian HUT Kota Negara ke-124 dan Jembrana Festival 2019.

Tidak kurang dari 1700 motor trail ikut untuk menjajal jalur ofroad di perbukitan dan pinggiran hutan itu. Mereka dilepas Bupati Jembrana I Putu Artha dan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan di Gor Kecamatan Melaya, Minggu (18/8).

Mereka yang ikut JAC 6 Made JM, bukan saja dari Bali saja tetapi juga  luar Bali seperti dari Jawa dan Lombok. Jalur yang dilalui 1700 peserta itu pun bervariasi dari speed, fun, extreme hingga tanjakan berhadiah dengan menempuh jarak sepanjang 70 km yang melewati Desa Melaya, Nusasari hingga Desa Blimbingsari dengan pemandangan alam yang hijau dan asri khas pedesaan.

Usai melpas peserta Bupati Artha mengatakan dengan adanya event Jembrana Adventure Community (JAC) yang keenam ini diharapkan mampu mengenalkan pariwisata – pariwisata yang ada di Jembrana. Sehingga Jembrana bisa maju dan lebih dikenal.

Hal senada juga diungkapkan Wabup Kembang yang sekaligus pembina dari JAC berharap event ini bisa membawa pengaruh positif terhadap perkembangan Jembrana, sekaligus bisa mempromosikan dan mengenalkan obyek – obyek wisata yang ada di Jembrana. (nm/bpn.tim)