Rumah Ludes Terbakar, Pemilik Alami Luka Bakar

Musibah kebakaran terjadi di Desa Pengambengan, Negara. Rumah milik H. Sobari ludes dilalap api, pada Selasa (5/1/2021) sore
Musibah kebakaran terjadi di Desa Pengambengan, Negara. Rumah milik H. Sobari ludes dilalap api, pada Selasa (5/1/2021) sore

NEGARA, balipuspanews.com – Musibah kebakaran terjadi di Desa Pengambengan, Negara. Rumah milik H. Sobari ludes dilalap api, pada Selasa (5/1/2021) sore.

Kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik, rumah H. Sobari yang berlokasi di Banjar Kelapa Balian, Desa Pengambengan.

Warga yang kaget melihat ada kepulan asap tebal langsung ke lokasi untuk membantu memadamkan api.

Hadi Pranoto, tetangga H Sobari mengatakan, saat melihat ada api, pemilik rumah bersama warga berusaha memadamkannya dengan kain-kain basah serta air.

Diduga karena ada bahan bakar minyak di ruangan tersebut, api dengan cepat merembet ke atap serta ke rumah utama.

Rahman Dardiri tetanga lainnya mengatakan dirinya bersama warga lain sudah berusaha memadamkan api saat masih kecil, tapi api cepat membesar. Api dengan cepat membesar setelah menyambar jerigen isi bahan bakar minyak yang ada di dalam salah satu ruangan.

Warga juga menyampaikan, sempat terjadi dua kali ledakan, yang salah satunya sangat keras hingga api membumbung ke atap rumah.

Ratusan warga yang datang ditambah lokasi rumah di gang sempit cukup menyulitkan pemadam kebakaran ke lokasi.

Sekitar 15 menit setelah pemadam kebakaran melakukan penyemprotan api berhasil dipadamkan namun seluruh bangunan sudah ludes.

Akibat kebakaran ini juga membuat pemilik rumah H. Sobari mengalami luka bakar pada bagian tangannya dan dibawa ke Puskesmas Pengambengan.

Perbekel Pengambengan Kamaruzaman mengatakan, kebakaran yang menimpa warganya itu diduga karena korsleting listrik.

“Kami minta warga agar memastikan sambungan listrik dirumahnya aman,” ujarnya.

Penulis/Editor : Anom/Oka Suryawan