Aksi bersih sampah
Aksi bersih sampah
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 ditahuan 2019 ini, berbagai kegiatan digelar Pemerintah Kabupaten Karangasem seperti napak tilas, lomba gerak jalan dan aksi bersih bersih.

Umumnya, aksi bersih – bersih dilakukan ditempat tempat seperti aliran sungai, pesisir pantai, areal tempat suci dan fasilitas umum, namun hal yang berbeda dilakulan oleh perangkat Desa bersama Seka Truna – Truni (STT) Desa Talibeng, Sidemen, Karangasem dimana melakukan aksi beraih bersih diareal Kuburan (setra)

Aksi bersih – bersih di Kuburan ini dilakukan oleh sekitar 30 orang personil yang terdiri dari unsur perangkat Desa, Seka Truna beserta sejumlah mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Desa Talibeng.

Kepala Desa Talibeng, Ketut Mudiasa mengatakan, sebenarnya aksi bersih – bersih ini selain dikuburan juga dilakukan disetiap sekolah SD dan SMP yang ada diwilayah Sidemen.

Khusus untuk bersih bersih di Kuburan, menurut Mudiasa, jika ditempat fasilitas umum lainnya untuk di Desa Talibeng sudah rutin dilaksanakan disetiap Banjar Dinas oleh KBD namun dikuburan sendiri karena juga sebagai tempat umum ketika ada upacara keagamaan cukup jarang dilaksanan kegiatan bersih bersih.

“Ya kita lakukan aksi bersih bersih di Kuburan karena memang Kuburan juga senagai tempat umum dan kebetulan juga jarang dilakukan pembersihan, sementara ditempat lainnya sudah rutin dilakukan pembersihan,” kata Mudiyasa dikonfirmasi media ini, Jumat (09/08/2019). (suar/bpn/tim)