Sanur Akan Jadi Tujuan Utama Destinasi Wisata di Bali

Wali kota Denpasar, IGN Jaya Negara ketika melakukan peninjaun penataan kawasan Pantai Sanur, Minggu (12/12/2021)
Wali kota Denpasar, IGN Jaya Negara ketika melakukan peninjaun penataan kawasan Pantai Sanur, Minggu (12/12/2021)

DENPASAR, balipuspanews.com– Dengan dilakukannya penataan disepanjang Pantai Sanur yang di mulai dari Pantai Mertasari Sanur Kauh sampai Pantai Matahari Terbit Sanur Kaja akan menjadikan wisata Sanur sebagai destinasi utama di Pulau Dewata.

Harapan itu diungkapkan Wali kota Denpasar, IGN Jaya Negara ketika meninjau langsung proyek penataan sepanjang Pantai Sanur, Minggu (12/12/2021).

Selama peninjauan Wali kota Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana beserta OPD terkait lainya.

Wali kota Jaya Negara mengatakan
penataan sepanjang 6,8 km ini sudah di mulai pada bulan Oktober lalu akan mendekati finishing pada akhir bulan Desember 2021 mendatang. Penataan ini dimaksudkan agar kelihatan lebih rapi dan tertata sehingga jika nantinya border pariwisata dibuka kawasan wisata Sanur akan menjadi tujuan wisata utama di Bali.

Baca Juga :  Pemprov Bali Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

“Untuk itu penataan yang sudah mendekati finishing ini agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, terutama agar masyarakat nyaman saat melewati pesisir Pantai Sanur ini,” tuturnya.

Ia menuturakan untuk pedagang lokal agar segera diselesaikan baik untuk mereka berjualan dan difokuskan dibeberapa tempat sepanjang pantai guna perputaran ekomoni di wilayah ini nantinya.

Sementara untuk bekas pembangunan baik itu sampah kayu-kayu maupun batu-batu serta beton agar segera di bersihkan dan di rapikan, agar masyarakat yang sedang berolahraga maupun yang sekedar berjalan kaki di pinggir pantai tidak terganggu kenyamannya.

“Saya berharap semoga dengan dilaksanakan penataan di wilayah Sanur ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, wisatawan, dan pengusaha atau stakeholder lainnya, sehingga sebagai objek wisata, Sanur dapat memiliki daya saing secara internasional dan global,” harapnya.

Baca Juga :  Kunjungi Denpasar, Wali Kota Bukittinggi Apresiasi Mal ​Pelayanan Publik

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan