Sarjana Berpulang, Partai Nasdem Tabanan Berduka

Almarhum I Wayan Sarjana, S.Sos., (Ketua DPD Partai Nasdem Tabanan)
Almarhum I Wayan Sarjana, S.Sos., (Ketua DPD Partai Nasdem Tabanan)

TABANAN, balipuspanews.com – DPD Partai Nasdem Kabupaten Tabanan berduka. Ini dikarenakan ketuanya yakni I Wayan Sarjana, S.Sos., berpulang.

Politikus Partai Nasdem yang sempat duduk tiga periode sebagai anggota Fraksi PDIP Tabanan ini meninggal, pada Senin (4/1/2021) dini hari. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Tabanan I Made Putrayadi.

“Ya, kami telah kehilangan sosok pimpinan di partai kami,” ungkap Putrayadi, Senin (4/1).

Putrayadi menjelaskan, beberapa tahun terakhir almarhum menderita sakit hepatitis. Penyakitnya tersebut membuat almarhum semasa hidupnya harus rutin melakukan pengobatan, baik pengobatan jalan maupun rawat inap.

Ditambahkannya, sejak beberapa minggu terakhir kesehatan almarhum kembali menurun. Oleh pihak keluarga almarhum dirawat di Rumah Sakit Bali Med, Denpasar.

“Tanggal 22 Desember lalu almarhum kembali melakukan rawat inap hingga akhirnya berpulang dini hari tadi,” jelasnya.

Lebih jauh Putrayadi mengatakan, saat ini jenasah almarhum sudah disemayamkan dirumah duka di desa kelahirannya di Baturiti Tabanan. Terkait upacara, akan dilakukan pasca pihak keluarga berkonsultasi dengan tokoh umat yang dipercaya pihak keluarganya.

Sekedar catatan almarhum I Wayan Sarjana, S.Sos., merupakan salah satu politikus ternama di Tabanan. Ia pernah tiga periode duduk sebagai anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan.

Dalam struktur partai di PDIP, almarhum sempat duduk sebagai bendahara DPC PDIP Tabanan. Hingga kemudian ia loncat pagar dan bergabung dengan Partai Nasdem.

Di Partai Nasdem ini, almarhum kemudian pernah dijagokan sebagai calon bupati dan bertarung secara head to head dengan pasangan Eka-Jaya. Namun almarhum dengan pasangannya gagal meraih kursi kemenangan.

Hingga akhirnya, almarhum dipercaya duduk sebagai Ketua DPC Partai Nasdem Tabanan. Melalui partai tersebut almarhum kembali mencoba bertarung untuk merebut kursi DPRD Tabanan pada Pileg 2019 lalu, tetapi gagal terpilih.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan