Police line
Police line
sewa motor matic murah dibali

KEROBOKAN, balipuspanews.com- Tim gabungan Lapas Kerobokan Kelas IIA Denpasar dan Polres Badung melakukan aksi sweeping di Lapas khusus tahanan perempuan, Selasa (17/9) malam lalu. Sidak ini dilakukan untuk mencari dan mencegah peredaran narkoba, senjata tajam, handphone dan barang berbahaya di blok tersebut.

Sweeping digelar tim gabungan dengan mengerahkan 50 personel yang dimulai sekitar pukul 18.00 hingga 20.45 Wita. Tujuannya sweeping ini untuk menggeledah 3 blok perempuan yang tersangkut kasus pidana dan narkoba. Yakni Blok Cut Nyakdin, Padmawati dan Kartini.

“Sweeping dilakukan di 3 blok lapas perempuan. Semuanya digeledah tanpa terkecuali. Jumlah tahanan perempuan yang diperiksa yakni 197 orang,” ungkap sumber petugas, Rabu (18/9).

Tapi, dalam penggeledahan dan penyisiran tersebut, tidak ditemukan barang bukti narkoba. Petugas hanya mendapati barang-barang yang semestinya dilarang berada di lapas, seperti HP, pisau plastik, changer HP, sendok besi, ikat pinggang, headset, peniti, korek gas, jarum, gunting, obat antibiotik dan alat-alat kecantikan. “Barang bukti tersebut ditaruh di gudang lapas,” jelas sumber.

Dihubungi terpisah, Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Oka Bawa membenarkan adanya sweeping di Lapas Kerobokan. Menurutnya, Polres Badung hanya membackup petugas lapas dalam melakukan razia. “Benar ada Sweeping. Polres Badung cuma backup saja. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman,” tegasnya. (pl/bpn/tim)