Satgas Covid-19 Jembrana Gencarkan Pendisiplinan Prokes

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana semakin gencar menggelar patroli bersama penegakan protokol kesehatan.
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana semakin gencar menggelar patroli bersama penegakan protokol kesehatan.

JEMBRANA, balipuspanews.com– Untuk menekan semakin bertambahnya kasus Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana semakin gencar menggelar patroli bersama penegakan protokol kesehatan.

Patroli bersama penegakan disiplin protokol kesehatan bahkan digelar secara serentak di masing-masing kecamatan hingga ke pelosok pedesaan dengan pengerahan para Babinsa di masing-masing wilayah binaan.

Pusat-pusat keramaian yang menjadi sentral aktivitas masyarakat juga tidak luput dari sasaran petugas untuk menghimbau masyarakat bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga protokol kesehatan wajib dipatuhi.

Selain kegiatan yang memungkinkan menimbulkan keramaian dan pelaku usaha seperti pusat pertokoan, swalayan serta pasar pasar tradisional juga didatangi.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos saat dikonfirmasi, Selasa (8/2/2022) mengatakan gencarnya patroli bersama yang digelar Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana sebagai upaya nyata dalam memutus penyebaran Covid-19 yang cenderung meningkat.

Baca Juga :  Kendalikan Inflasi, Pemerintah Harus Jaga Stabilitas Harga dan Rantai Pasok

Hal tersebut selaras dengan kebijakan pemerintah melalui Inmendagri No. 9 tahun 2022 tentang PPKM Level 4, 3 dan 2 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

“Diperlukan tingkat kesadaran yang tinggi dari warga masyarakat Jembrana untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menangani Virus Covid-19 yang sudah mewabah saat ini, untuk itu kita bersama satgas Covid-19 akan terus melakukan patroli pendisiplinan agar masyarakat semakin mengerti akan betapa pentingnya protokol kesehatan dan pola hidup sehat guna mencegah penyebaran Covid-19, apalagi sesuai Inmendagri yang terbaru Kabupaten Jembrana kembali ke status Level III PPKM,”ungkapnya.

Kodim 1617/Jembrana beserta jajarannya terus mendukung penuh upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana.

Baca Juga :  Indonesia Harus Mampu Menjadi Produsen Kendaraan Listrik

“Kami sudah memerintahkan kepada Danramil jajaran beserta para Babinsa di wilayah masing-masing untuk terus menerus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak lengah terhadap bahaya Covid-19,”jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan