Satu Gol Dan Dua Assist Messi Antar Argentina Maju Ke Semifinal Copa America

Copa America 2021 Perempat Final - Argentina vs Ekuador

Lionel Messi dan Timnya
Lionel Messi merayakan kemenangan atas Ekuador di Copa Amerika 2021 - foto: kompas bola

BRAZIL – Mega Bintang Lionel Andres Messi mencetak tendangan bebas cantik dan memberikan dua assist saat Argentina sukses kalahkan Ekuador 3-0 pada Sabtu untuk memastikan diri mereka melaju ke semifinal Copa America melawan Kolombia .

Messi melewatkan peluang emas di babak pertama tendangannya hanya membentur mistar kanan gawang, namun dia sukses memberi umpan kepada Rodrigo De Paul lima menit sebelum turun minum dan kemudian melakukan hal yang sama untuk Lautaro Martinez  lima menit menjelang akhir untuk memberi Argentina keunggulan 2:0.

Kapten Barcelona yang telah habis masa kontraknya itupun kemudian mendapatkan tendangan bebas keduanya dari turnamen di masa tambahan waktu di menit 93′ untuk melengkapi skor dengan tendangan lengkung cantik.

Baca Juga :  Buleleng Raih Anugerah Meritokrasi 2022 dari KASN

Itu adalah golnya yang ke-76 untuk Argentina, membawanya ke salah satu rekor Pele di Amerika Selatan.

“Saya selalu mengatakan bahwa hadiah individu adalah yang kedua, kami di sini untuk sesuatu yang lain,” kata Messi. “Kami memiliki tujuan dan kami fokus pada itu.”

“Itu adalah pertandingan yang sulit, kami tahu betapa sulitnya lawan mereka. Yang penting adalah kami telah mengambil langkah maju.”

Argentina tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan menjelang pertandingan dan mereka seharusnya menempatkan hasil tanpa keraguan lebih awal dari yang mereka lakukan.

Jalannya Pertandingan:

Martinez dan German Pezzella sama-sama nyaris mencetak gol di 20 menit pertama dan Hernan Galendez membuat satu penyelamatan ganda yang luar biasa dari Nicolas Gonzalez dengan skor 1-0.

Baca Juga :  Antisipasi Jalur Tikus, Pol Air Awasi Garis Pantai di Karangasem

Lebih mengejutkan lagi, Messi melewatkan peluang terbaik dalam pertandingan ini ketika ia melewati kiper namun tendangannya masih membentur tiang gawang.

Namun, striker bertubuh kecil itu menebusnya lima menit sebelum turun minum ketika, dengan penjaga gawang Ekuador terdampar setelah melakukan tekel di luar kotak, ia memberi umpan kepada De Paul, yang memasukkan bola ke gawang untuk gol internasional pertamanya dalam 25 penampilan.

Messi kemudian mengatur Martinez untuk menyelesaikan secara klinis lima menit sebelum akhir, sebelum meningkatkan dirinya sendiri untuk melepaskan tendangan bebas di menit akhir, setelah Piero Hincapie menjatuhkan Angel Di Maria dan diberi kartu merah.

Ekuador yang diunggulkan datang ke pertandingan tanpa kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka tetapi mereka memiliki peluang untuk mencetak gol melawan tim yang mencari kemenangan Copa America pertama mereka sejak 1993.

Baca Juga :  UKM Naik Kelas, Pelaku UMKM Diminta Distribusikan Produk Melalui Kanal Digital

Enner Valencia khususnya akan marah pada dirinya sendiri karena mengirim dua sundulan yang melebar dari jarak dekat selama 45 menit pertama.

Hasilnya berarti Argentina akan menghadapi Kolombia, yang mengalahkan Uruguay melalui adu penalti pada hari sebelumnya, di semifinal kedua Copa America pada hari Selasa.

Brasil melawan Peru di semifinal pertama 24 jam sebelumnya.